Kickstarter “Clannad” Versi Bahasa Inggris Di Steam Melebihi Target Hanya Dalam Sehari

November 13, 2014 8:02 pm
Kickstarter “Clannad” Versi Bahasa Inggris Di Steam Melebihi Target Hanya Dalam Sehari

Meskipun sudah mendapatkan patch translasi bahasa Inggris beberapa tahun lalu, Sekai Project tetap berencana membawa visual novel Clannad versi bahasa Inggris via Steam. Dan untuk itu mereka membuka sebuah proyek penggalangan dana di Kickstarter. Hasilnya? Target tercapai hanya dalam kurun waktu satu hari saja!

clannad VN got english steam (3)

Target dana yang mencapai 140.000 USD itu tentu bukan jumlah yang sedikit, tetapi dengan waktu penggalangan yang masih ada 57 hari lagi dari saat artikel ini ditulis, tidak ada yang bisa menebak akan terkumpul berapa banyak dana tersebut pada akhirnya. Yang pasti versi bahasa Inggris visual novel Clannad via Steam akan segera terwujud.

clannad VN got english steam (2)

Bedanya apa dengan versi patch yang dulu mungkin sudah sempat kamu mainkan? Sekai Project menulis pada laman Kickstarternya bahwa mereka akan membawakan kualitas translasi yang jauh lebih baik dari versi buatan penggemar tersebut, dengan menggunakan staf translasi veteran yang sudah berkecimpung di bidang translasi konten Jepang seperti novel dan manga Shingeki no Kyojin. Dan tentu saja, semua karakter dalam gamenya akan bersuara!

clannad VN got english steam (4)

Juga melihat target dana yang sudah aman terpenuhi, Sekai Project berencana akan membawa juga versi Inggris dari kopi fisik gamenya, tidak hanya versi digital download di Steam. Tidak hanya itu, mereka juga sedang mendiskusikan untuk meng-upgrade visualnya menggunakan visual versi PS3.

clannad VN got english steam (5)

Proyek ini didukung penuh oleh sang pembuat, Visual Art’s Key. Bagi kamu yang ingin mengulangi masa-masa kejayaan salah satu anime drama dengan FEELS paling epik yang dinamai Clannad ini, bersiaplah untuk memainkan game orisinilnya, terutama bagi kalian yang belum pernah main.

Sumber: Siliconera