Karena Dianggap Membuat Mual, Ramen Ini Disamakan Dengan Makanan Ternak

November 15, 2014 1:59 pm
Karena Dianggap Membuat Mual, Ramen Ini Disamakan Dengan Makanan Ternak

Jujur, setelah saya mencoba sendiri untuk makan di restoran ramen Seirock-Ya bersama rekan-rekan dari JOI, saya rasa tidak ada rasa ramen lain yang dapat menandingi kualitas dari ramen Seirock-Ya bukanpromositapifakta. Apalagi bila menimbang banyak faktor seperti harga dan betapa otentiknya ramen ini, karena chef-nya diimpor langsung dari Jepang. Namun masih merangkul tradisi mayoritas orang Indonesia yang beragama muslim, yaitu menyediakan makanan halal.

ramen dengan topping luar biasa banyak
pixiv/momiji55

Menurut standar saya, topping Ramen, dimanapun pasti sedikit. Bila dibandingkan dengan topping makanan lain yang berakhiran -don seperti Ten-don (Tenpura Udon), Unagidon, Katsu Curry-don, dan makanan lain yang biasanya berbasis nasi. Tapi saya belum pernah menemukan Ramen yang memiliki topping berlimpah, tapi hari ini akhirnya saya bisa melihatnya, Ramen dengan topping yang begitu banyak dan akan membuatmu mual.

Ramen Jiro, itulah nama restorannya, restoran yang terkenal dengan tumpukan sayur dan daging yang memenuhi mangkoknya, seperti foto di bawah ini.

ramen dengan topping luar biasa banyak (2)

Apa yang baru saja kamu lihat, adalah semangkuk ramen yang penuh dengan selada, tauge, daging babi, dan ditumpuk dengan sebongkah lemak yang super besar di atasnya. Bagi kamu yang senang makan besar dan membeli makanan yang ‘pantas’ antara rasio harga dan porsi, tentunya ini menjadi berita baik, namun reaksi orang Jepang kebanyakan adalah:

  • “Itu menjijikkan!”
  • “TIDAK, TERIMA KASIH!”
  • “Hanya melihatnya saja membuatku mual..”
  • “Ini bukan sesuatu yang harus kamu masukkan lewat mulut…. Ini seharusnya adalah sesuatu yang keluar lewat……”
  • “Tidakkah ini terlihat seperti makanan ternak? Saya yakin makanan ini akan menghancurkan tubuhmu.”

Reaksi yang keras diperlihatkan oleh orang Jepang terhadap ramen buatan Ramen Jiro. Memang, walaupun dengan sayuran sebanyak apapun juga, lemak dan daging sebanyak itu bukan jumlah yang sehat untuk dimakan, dan pada awalnya, ramen pun bukan termasuk makanan yang sehat.

ramen dengan topping luar biasa banyak (4)

Tapi bagaimana denganmu, apakah kamu ingin memakannya? Bagi kamu yang tidak bisa memakan daging tidak halal, asumsikan kamu diberikan ramen dengan lemak/gajih sapi sebesar itu di depanmu, maukah kamu memakannya?

sumber: Rocketnews