Akhirnya Setelah 8 Tahun, Edisi Terbaru Manga Doraemon Diterbitkan Juga

November 16, 2014 4:24 pm
Akhirnya Setelah 8 Tahun, Edisi Terbaru Manga Doraemon Diterbitkan Juga

Masih ingat saat kita menantikan terbitnya manga Detektif Conan edisi ke 20? Saya yakin mungkin itu salah satu edisi manga paling lama yang pernah saya tunggu, karena mungkin penantiannya sampai dengan setahun. Tidak jauh berbeda dengan kasus Hunter x Hunter yang biasanya selalu mengambil ‘cuti’ dan cuti panjang terakhirnya sampai dengan 2 tahun, namun manga terbaru Doraemon, butuh waktu sampai 8 tahun.

Tentoumushi Comics, akan mempublikasikan manga keenam Doraemon Plus pada tanggal 1 Desember mendatang untuk merayakan ulang tahun ke 80 mendiang Fujiko F. Fujio. Edisi kelimanya diterbitkan pada tahun 2006, menjadikannya manga pertama Doraemon dalam 8 tahun.

doraemon manga baru 8 tahun

Doraemon Plus diterbitkan pertama kali pada tahun 2005 sebagai kompilasi cerita Doraemon yang tidak diperlihatkan di seri originalnya yang berjumlah 45 edisi. Edisi keenam ini akan meliputi 21 chapter.

Selain itu, Shogakukan juga akan menerbitkan debut majalah F Life, majalah yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 80 Fujiko F. Fujio tahun ini. Juga akan ada merchandise edisi terbatas, majalah, video game, dan pameran yang menampilkan karakter-karakter dari sang penciptanya.

sumber: ANN