Di Jepang “Big Hero 6” Mendapatkan Animasi Singkat Yang Menyentuh Oleh Tekken

November 17, 2014 8:12 pm
Di Jepang “Big Hero 6” Mendapatkan Animasi Singkat Yang Menyentuh Oleh Tekken

Animator asal Jepang yang bernama Tekken ini mungkin lebih kalian kenali lewat karyanya yang berjudul Furiko/Pendulum, sebuah animasi yang singkat namun sangat menyentuh. Kali ini dalam rangka mempromosikan film animasi terbaru Disney, Big Hero 6 di Jepang, Tekken dipercayakan untuk membuat sebuah animasi singkat lengkap dengan lagu “Story” yang dinyanyikan oleh AI.

Video dibawah memiliki spoiler dari film Big Hero 6 silahkan menonton dengan resiko sendiri.

Big Hero 6 menceritakan tentang Hiro, seorang bocah lelaki berumur 14 tahun yang mengalami petualangan seru bersama Baymax, robot kesehatan pribadi yang dikembangkan oleh Tadashi, kakak Hiro. Tekken sendiri dipercaya oleh produser Big Hero 6, Roy Conli, untuk menangani film promosi pendeknya ini. Conli mengatakan bahwa dia sangat menyukai gaya animasi Tekken dan berdiskusi dengannya beberapa kali, ia memuji hasil karya Tekken ini sebagai sesuatu yang benar-benar luar biasa.

Tidak hanya itu, Sutradara film Big Hero 6, Don Hall dan Chris Williams mengatakan mereka tersentuh dengan film pendek ini, dan menyebutnya dengan “sangat lucu dan kawaii.” Di Jepang, Big Hero 6 juga mendapatkan adaptasi manga yang diterbitkan di majalah Magazine Special terbitan Kodansha pada bulan Agustus yang lalu.

baymax_manga_dn

Tekken sendiri merupakan seorang komedian yang sepertinya malah lebih terkenal berkat karya animasinya yang berjudul Pendulum, animasi “flip book” yang terdiri dari 1620 gambar yang digambar secara manual.

sumber: Rocketnews