Jibanyan Dari Yokai Watch Berhasil Menggeser Kepopuleran Pikachu Dalam Acara World Hobby Fair

November 18, 2014 5:30 pm
Jibanyan Dari Yokai Watch Berhasil Menggeser Kepopuleran Pikachu Dalam Acara World Hobby Fair

Bagi kita yang tumbuh besar di tahun 90-an, wajib bagi kita hukumnya untuk mengenal Pokemon dan Pikachu sampai ke hari ini. Baik dari berita-berita yang positif, sampai negatif seperti “warna kuning Pikachu bisa merusak mata” yang sampai sekarang tak pernah habis saya pikir. Kepopuleran Pokemon tersebut dimulai pada tahun 1996, saat pertama dipasarkan dan Pokemon berhasil menaklukkan dunia anak kecil Jepang.

Namun, pada acara World Hobby Fair yang baru, Pokemon secara resmi berhasil disingkirkan oleh kepopuleran seri baru yang sedang mendobrak pintu kepopuleran di Jepang, Yokai Watch. Minggu lalu, Bandai mengumumkan kalau seri tersebut sudah melampau penjualan Gundam di Jepang.

pokemon vs jibanyan whf

Saking populernya pun pada pengumuman tempat dan tanggal berlangsungnya Next Generation World Hobby Fair tahun depan, Pokemon dan Pikachu sudah disingkirkan dari tengah ilustrasi, dan kini digantikan oleh rivalnya, Jibanyan. Pikachu sendiri melipir jauh ke pinggir poster.

Bahkan, sejak kemunculan anime Yokai Watch di tahun 2014, (franchise seri ini dimulai sejak tahun 2011), pertarungan antara Pikachu dan Jibanyan sudah bermunculan di spanduk-spanduk World Hobby Fair dari event ke event.

pokemon vs jibanyan whf (2) pokemon vs jibanyan whf (3) pokemon vs jibanyan whf (4)

Apakah ini saatnya pergantian tampuk popularitas? Mungkin akhirnya Pikachu harus menerima kekalahan setelah berada di puncak selama hampir 2 dekade.

sumber: ANN