Kishimoto Takkan Mengerjakan Manga Baru Selain “Naruto” Hingga Tengah Tahun Depan

November 19, 2014 4:26 pm
Kishimoto Takkan Mengerjakan Manga Baru Selain “Naruto” Hingga Tengah Tahun Depan

Tidak sedikit penggemar yang mempertanyakan “kemana Masashi Kishimoto setelah ini?”, apakah akan tetap berkarya sebagai mangaka atau beralih profesi atau bahkan pensiun dan menikmati hasil jerih payahnya dengan Naruto dari awal terbit hingga tamat. Jawabannya ia utarakan sendiri di sebuah wawancara eksklusif.

masashi-kishimoto

Kishimoto mengatakan apa yang akan ia lakukan selepas menyelesaikan manga utama Naruto, yaitu memulai serialisasi dari spin-off Naruto yang akan mulai terbit musim semi tahun depan. Tepatnya bulan April. Spin-off tersebut akan terbit di Shonen Jump.

naru2

Kishimoto juga menambahkan bahwa ia masih memiliki pekerjaan untuk seri Naruto hingga musim panas tahun depan, sehingga ia takkan memulai persiapan untuk seri baru selain Naruto hingga itu semua selesai. Ia mengutarakan bahwa ada banyak ide yang belum ia tunjukkan dan ia minta para penggemar untuk menunggunya dengan sabar. Namun karena sudah memasuki umur 40-an dan merasa semakin sulit mengerjakan manga mingguan, ia minta maaf kalau manga berikutnya menjadi manga 2 mingguan atau bahkan bulanan.

Selain itu ia juga ingin menyempatkan waktu lebih untuk keluarganya, seperti untuk pergi bulan madu dan bermain dengan anaknya. Kishimoto sudah menikah lebih dari satu dekade lalu, tetapi terus mengerjakan Naruto tanpa henti. Ia ingin, seperti Naruto dan karakter lainnya, untuk lebih menghargai dan menyayangi keluarganya.

Sumber: ANN