Gunpla Battle Mulai Mendekati Kenyataan Dengan Gunpla Battle Project Type Kizuna

November 20, 2014 7:06 pm
Gunpla Battle Mulai Mendekati Kenyataan Dengan Gunpla Battle Project Type Kizuna

Ingin mengadu gunpla buatan Anda dalam pertarungan melawan gunpla lain seperti di Gundam Build Fighters? Nampaknya Bandai juga ingin mewujudkan impian Anda dengan Gunpla Battle Project Type Kizuna.

Meski tidak seperti di Gundam Build Fighters di mana kita menggunakan gunpla kita langsung untuk bertarung (entah berapa abad lagi baru bisa kita lakukan), Bandai dan Bandai Namco Games mengadakan kontes Gunpla Battle Project Type Kizuna dengan tujuan untuk mensimulasikan Gunpla Battle di mana pemain bisa membawa gunpla buatannya sendiri sebagai unit yang akan digunakan di game.

gbpk fi

Gunpla Battle Project Type Kizuna adalah sebuah kontes di mana para peserta memasukkan gunpla buatan mereka di dalam kontes ini, di mana pemenangnya akan dijadikan unit yang bisa dimainkan di game arcade Gundam Senjou no Kizuna.

Batas waktu entry kontes Gunpla Battle Project Type Kizuna ini dimulai dari 26 Desember 2014 hingga 8 Mei 2015. Kontesnya sendiri terbagi menjadi dua tipe, yaitu Gunpla Battle Single Course dengan tema “Unit khusus Ace Pilot bayangan dari Universal Century” dan Gunpla Battle Team Course dengan tema “Original Platoon Color” di mana 1 tim terdiri dari 3 unit. Akan dipilih 8 unit pemenang dari Single Course dan 4 tim pemenang dari Team Course.

Beberapa peraturan untuk mengikuti kontes ini adalah:

  • Peserta tinggal di Jepang
  • Dapat mengikuti turnamen final Gunpla Battle pada November 2015
  • Batasan usia 8 tahun ke atas
  • Peserta anak-anak mendapatkan izin dari wali
  • Tidak ada batasan amatir atau profesional

Peraturan-peraturan lain seperti batasan kit yang dapat digunakan dan juga peraturan tiap coursenya dapat dibaca di situs Bandai.

Masih agak jauh dari Gunpla Battle yang diimpikan, tetapi setidaknya ini adalah langkah pertama dari mewujudkan Gunpla Battle yang sebenarnya. Bagaimana bayangan Anda untuk perkembangan Gunpla Battle ke depannya? Silahkan tuliskan di bagian komentar di bawah.