Gum Kare! ‘Cowok Permen’ Ganteng Yang Siap Untuk Kamu Gigit Kapan Saja

November 21, 2014 3:47 pm
Gum Kare! ‘Cowok Permen’ Ganteng Yang Siap Untuk Kamu Gigit Kapan Saja

Sumber-sumber seperti Sankei Biz telah melaporkan pada bulan September kalau para pemuda Jepang sudah mulai menjauh dari permen karet. Pada tahun 2004, penjualan permen karet mencapai puncaknya dengan 188.1 miliar yen, namun sejak saat itu industri permen karet secara bertahap mulai jatuh, sampai penjualan dipotong 2/3nya pada tahun 2013. Perusahaan kemudian menyalahkan penggunaan smartphone sebagai menurunnya ketergantungan para anak muda terhadap permen karet.

Sekarang, sepertinya perusahaan pembuat permen karet terkenal, Lotte baru saja mengambil langkah desperasi untuk mengambil kembali para pelanggannya yang sudah lama meninggalkannya. Mereka membuat sebuah situs berjudul “Crazy Gum Broadcasting System” dengan 5 personifikasi permen karet mereka, dan mereka disebut, Gum Kare! yang berarti “Pacar Permen Karet”. Dalam situs ini ditulis kalau para ‘cowok’ ini adalah ‘pacar untuk mulutmu’ dan sebuah teks di situsnya diterjemahkan menjadi, “Kamu seharusnya hanya menggigiti aku saja.”

Lotte juga menyewa para seiyuu untuk mendapatkan perhatian para wanita sebayanya. Karena saya yakin, tidak ada remaja pria yang ingin mengulum pria lain di dalam mulutnya.

Yuuki Kaji sebagai Acuo Seiryo (Acuo)

Kazuya Nakai sebagai Black Shigeki (Black Black)

Tomokazu Sugita sebagai Xylit Shirakaba (Xylitol)

Kenichi Suzumura sebagai Gren Shinryoku (Greengum)

Hiro Shimono sebagai Fits Yawaraka (Fit’s)

Entah apakah cara marketing ini memang dapat menarik kembali para penggemar permen karet untuk sekali lagi mengunyah permen karet. Yang pasti, sepertinya cara ini hanya efektif bagi para wanita saja. Seperti yang sudah saya utarakan sebelum ini, Gum Kare! sepertinya bukan strategi marketing yang tepat untuk menjaring pelanggan pria.

Terlebih saat melihat iklan ini saya merasa seperti dirayu oleh para pemeran Gintama, jadi terasa sedikit aneh saat mendengarnya.

sumber: ANN