Kenapa Levi Tidak Ada Di Live Action “Shingeki no Kyojin”?

November 24, 2014 6:25 pm
Kenapa Levi Tidak Ada Di Live Action “Shingeki no Kyojin”?

Sudah melihat daftar pemeran dan karakter yang akan muncul di live action Shingeki no Kyojin yang diumumkan beberapa hari lalu? Hampir pasti sudah. Dan reaksi yang muncul dari berita tersebut sangat beragam, dari “kenapa gak ada yang pirang” hingga “tapi Armin kan cewek?”, tapi ada salah satu komentar yang paling mencolok; “Levi kemana?”.

Sebagai salah satu karakter utama dan yang paling populer, terutama di kalangan penggemar wanita yang menunggunya berhubungan dengan Eren, absennya Levi memang menimbulkan tanda tanya. Apakah memang absen dari cerita orisinil live actionnya atau akan diumumkan di lain hari? Kalau jawabannya adalah yang pertama, hal ini tentunya sangat disayangkan. Beberapa spekulasi mencuat di berbagai forum di Jepang mengenai “hilangnya” Levi.

oth14112005040009-p11

Teori yang pertama adalah di”permak”nya karakter Levi menjadi karakter lain yang juga sama-sama dijuluki sebagai “Manusia/Prajurit Terkuat”, yaitu Shikishima yang diperankan oleh Hiroki Hasegawa. Mengapa harus sampai dirubah seperti ini bersambung ke teori kedua, yaitu “tak adanya aktor yang pantas memainkan Levi”. Yang satu ini lebih ke arah “fisik”. Levi dalam cerita orisinilnya tak lebih dari sekitar 160cm, dan tak ada aktor Jepang yang memenuhi kriteria tersebut.

Penonton Jepang sangat peduli tentang persamaan karakter dan tampang antara material asli dan aktor live actionnya. Jadi untuk menghindari kritik pedas mengenai perbedaan fisik karakter dihilangkanlah Levi. Kalaupun ada yang memang sekitar 160cm, adanya hanya Tetsuro Degawa, aktor dan komedian Jepang.

vlcsnap-00194

Tidak cocok kan? Daripada dia jadi Levi, mending ganti sekalian. Sebagai perbandingan, aktor Shikishima itu setidaknya mempunyai tinggi sekitar 180cm.

Apapun alasannya, hilangnya Levi merupakan salah satu lubang yang cukup besar dan akan sulit diisi oleh karakter Shikishima. Saya yakin juga banyak penggemar, terutama fujoshi akan sangat menyayangkan absennya uke/seme(tergantung dengan Eren atau Erwin) kesukaan mereka ini. Bagi kalian, saya berharap kalian bisa menemukan OTP baru di live actionnya.

Sumber: SGCafe