Nikmati Sensasi Izakaya Seperti Salaryman Jepang Di “Kushiyaki Umena Dori”

November 25, 2014 4:30 pm
Nikmati Sensasi Izakaya Seperti Salaryman Jepang Di “Kushiyaki Umena Dori”

Pegawai kantoran atau biasa disebut Salaryman di Jepang punya kebiasaan umum, dimana setelah pulang kerja mereka tidak langsung pulang ke rumah, melainkan minum-minum sambil ngemil yakitori, kacang atau makanan kecil lain di tempat makan yang disebut Izakaya. Dengan semakin banyaknya ekspatriat Jepang yang bekerja di Indonesia, muncul pula berbagai Izakaya di Jakarta, salah satunya adalah yang bernama Umena Dori.

0fe68de784be999223f88b4f5637f7fa_featured_v2

Umena Dori adalah salah satu Izakaya yang ramai dikunjungi oleh ekspatriat Jepang. Buka dari jam 6 sore tiap harinya dan jika kamu tidak memesan tempat terlebih dahulu, hampir pasti kamu akan masuk waiting list. Seperti namanya, Umena Dori adalah Izakaya yang memusatkan menunya pada Kushiyaki atau sate khas Jepang.

Pilihan menu kushiyaki disini cukup lengkap, dari berbagai jenis yakitori hingga bahan lain yang “aneh” seperti foie gras juga dijadikan Kushiyaki oleh Umena Dori. Dan tidak lupa diberikan pilihan bumbu Kushiyaki-nya. Kamu bisa memilih apakah kamu lebih suka asin (Shio), Manis (Tare) atau sedikit pedas (Miso). Atau kalau penasaran, pesan saja 3 jenis sekaligus dari kushiyaki kesukaanmu.

Umenadori-8

Sudahkah saya kasih tahu kalau Kokoro juga dijual disini? (Jantung ayam, bukan kokoro kamu ya)

oyakodon

Umenadori-6

Memang tidak ada ramen, curry rice atau udon yang biasa kamu makan di restoran Jepang yang lain. Tapi disini ada beberapa makanan seperti Oyakodon (nasi dengan potongan ayam dan telur setengah matang), Sasami Ochazuke (Nasi dengan kuah teh hijau dan potongan ayam putih) dan berbagai jenis Kamameshi (nasi bakar Jepang).

Umenadori-7

Umenadori-3

Umenadori-4

Tempat minum salaryman tidak lengkap tanpa pilihan minuman yang bagus. Umena Dori tidak melupakan itu dengan menyediakan berbagai macam minuman yang biasa disajikan di Izakaya Jepang, dari bir lokal, Sapporo beer hingga Umeshu, Highball dan berbagai jenis sake bagi kamu yang penasaran.

Makanan disini untuk Yakitori/Kushiyaki, berkisar antara 15.000 hingga 20.000 rupiah pertusuk, dan untuk makanan lainnya sekitar 30.000 hingga 90.000 rupiah. Minumannya beragam, dari ocha 12.000 rupiah hingga berbagai koleksi sake yang bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Berlokasi di basement Sentral Senayan I, yang bisa kamu capai lewat Plaza Senayan via Food Hall. Tanyakan saja arah mana ke sentral senayan lewat food hall, kamu akan melihat palang Umena Dori disitu. Jangan lupa untuk memesan tempat dulu kalau tidak mau menunggu sebelum mulai minum-minum! Kanpai!