Animenya Belum Tayang, Sutradara Koufuku Graffiti Bersikeras Kalau Serinya Harus Mencapai 3 Season

November 26, 2014 12:06 pm
Animenya Belum Tayang, Sutradara Koufuku Graffiti Bersikeras Kalau Serinya Harus Mencapai 3 Season

Sebuah pernyataan yang sangat berani dikumandangkan lewat sebuah wawancara bersama Naoyuki Tatsuwa yang dipublikasikan lewat sebuah majalah. Naoyuki Tatsuwa adalah sutradara yang bertanggung jawab atas anime Nisekoi dan beberapa episode seri Monogatari. Kali ini, dia dan studio Shaft bekerja sama untuk membuat sebuah anime tentang gadis sekolah menengah yang masak dan memakan masakannya dengan ekspresi yang ‘sugestif’.

Koufuku graffiti 3 season wawancara

Bila aku boleh melakukannya seperti caraku, Koufuku Graffiti harus punya setidaknya 3 season, sama seperti Hidamari Sketch!“, itulah pernyataan yang disebutkan Naoyuki lewat wawancaranya. Pernyataan yang cukup berani mengingat animenya saja belum tayang. Mungkin dia memang pernah bertanggung jawab atas beberapa episode Hidamari Sketch, namun untuk memberi pernyataan tanpa dasar ini sepertinya membuatnya terlihat sedikit terlalu percaya diri.

Akiyuki Shinbou, salah satu sutradara Shaft yang juga menangani anime ini menambahkan beberapa jawaban, salah satunya mengenai gambar makanan yang akan digambar dalam anime ini. Dia ditanya mengenai gambar makanan yang memiliki gaya realis saat digambar di manganya, apakah gaya tersebut juga akan diadaptasi dalam animenya? Jawaban Shinbou adalah, “Aku percaya kami akan lebih menekankan kepada gambar 2Dnya, tapi kami juga akan berhati-hati supaya tidak berlebihan, supaya adegannya tetap menjadi komedi.”

Koufuku graffiti 3 season wawancara (3) Koufuku graffiti 3 season wawancara (4) Koufuku graffiti 3 season wawancara (2)

Saya sendiri tidak yakin bila anime ini bisa meraih cukup kepopuleran, untuk dijadikan sebuah trilogi. Apalagi kita belum menonton bahkan 1 episode pun anime bertema memasak dan memakan ini. Apalagi dengan anggapan kalau anime ini akan jauh lebih berat ke sisi fanservice daripada kuliner.

Bagaimana dengan pendapatmu? Apakah Koufuku Graffiti dapat bertahan sampai 3 season?

sumber: Seventhstyle