Sejak Pengumuman Light Novel “DanMachi” Mendapatkan Adaptasi Anime, Penjualan Novelnya Meningkat Drastis

November 27, 2014 2:38 pm
Sejak Pengumuman Light Novel “DanMachi” Mendapatkan Adaptasi Anime, Penjualan Novelnya Meningkat Drastis

Sebuah light novel dengan nama yang sepertinya memakan waktu lama untuk disebutkan, Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru no Darou ka, akan mendapatkan adaptasi anime. Seri ini disebut juga dengan nama DanMachi untuk memudahkan kamu menyebutnya, dan seri ini memiliki banyak nama lain, namun nama yang paling saya suka untuk  menjelaskan seri ini adalah, “Apakah Salah Untuk Merayu Gadis di Dalam Dungeon?

anime baru danmachi

Seri ini ditulis oleh Fujino Omori dan diilustrasikan oleh Suzuhito Yasuda dan dimulai diterbitkan di Jepang pada tanggal 15 Januari 2013. Sampai saat ini, sudah ada 4 volume yang diterbitkan oleh SOFTBANK dengan lisensi dibawah label GA Bunko. Sebuah adaptasi manga juga dibuat oleh Omori dan Kunieda (gambar), seri manganya dimulai pada tanggal 2 Agustus 2013.

Sejak pengumuman akan dibuatnya anime ini, ternyata penjualan light novelnya pun ikut meningkat. Laporan ini dibawakan dari Animate cabang Okayama yang memasang spanduk besar dan memberikan tempat khusus untuk seri ini, mengingat seri tersebut sedang naik daun.

B28P5lzCAAAz2Lf B28P5rJCcAEitd4

Apakah animenya akan mengikuti sukses dari light novelnya? Ataukah malah akan lebih sukses lagi? Bila ingin berspekulasi, baca dulu artikel Nugrahadi yang memuat staf serta seiyuunya ini.

sumber: Seventhstyle