Setelah Evangelion Tamat, Yoshiyuki Sadamoto Lanjutkan Manga “Archaic Smile”

December 2, 2014 7:54 pm
Setelah Evangelion Tamat, Yoshiyuki Sadamoto Lanjutkan Manga “Archaic Smile”

Dalam sebuah interview dengan majalah Young Ace, desainer karakter dan mangaka Yoshiyuki Sadamoto yang terkenal dengan manga Evangelion mengumumkan bahwa selepas Eva ia akan kembali mengerjakan manga lamanya yang berjudul Archaic Smile.

archaic smile eva (1)

Archaic Smile adalah manga yang ia dan istrinya terbitkan secara acak di Comic CHARGE yang sekarang telah berhenti terbit. Manga tersebut terbit sebanyak 3 chapter dari tahun 2007 hingga 2008. Comic CHARGE mendeskripsikan ceritanya sebagai “komedi romantis yang hangat dan menenangkan” yang berpusat seputar pasangan pria dan wanita serta sebuah patung Buddha.

Pada masa tersebut ia disibukkan dengan mendesain karakter untuk Evangelion anime orisinil yang tayang di TV, serta ikut terlibat untuk film baru Evangelion dan ditambah dengan menamatkan manga Evangelion setelah lebih dari 18 tahun sejak dimulai.

Selain proyek utamanya yaitu Evangelion, Sadamoto juga banyak terlibat dengan berbagai proyek anime Gainax seperti Wings of Honneamise, Nadia, FLCL dan Gunbuster 2. Tak lupa juga karyanya yang lebih baru seperti Toki wo Kakeru Shoujo, Summer Wars, Ookami Kodomo dan game .hack. Dan yang paling baru adalah mendesain karakter untuk adaptasi live action Shingeki no Kyojin.

Sumber: ANN