Perbedaan Blu-ray Fate/Stay Night Dengan Seri TVnya Layaknya Siang dan Malam

December 3, 2014 3:27 pm
Perbedaan Blu-ray Fate/Stay Night Dengan Seri TVnya Layaknya Siang dan Malam

Perbedaan antara versi Blu-ray dengan versi seri TV dari anime Fate/stay night Unlimited Blade Works yang digarap oleh studio Ufotable sepertinya memiliki perbedaan yang seperti siang dan malam. Namun, untungnya perbedaan tersebut bukan sebuah perbedaan kualitas animasi, namun lebih kepada kualitas terangnya gambar yang diperlihatkan.

Pada seri TVnya, kerap kali saya menganggap adegan-adegannya sedikit terlalu gelap, dan saya pikir itu sejalan dengan tema gelap yang disuguhkan. Namun ternyata, hal tersebut sepertinya dilakukan dengan sengaja, karena di versi blu-raynya, gambar yang disuguhkan jauh lebih terang dan jelas, sehingga banyak detil yang terlewat bila kamu menonton versi TVnya saja. Berikut adalah beberapa contoh perbedaan gambar yang diambil dari versi TV dan perbandingannya dari versi blu-ray.

FSN beda bluray dengan tv (2) FSN beda bluray dengan tv (3) FSN beda bluray dengan tv (4) FSN beda bluray dengan tv (5) FSN beda bluray dengan tv (6) FSN beda bluray dengan tv

Bagaimana, walaupun tidak jauh berbeda dalam hal detil, pastinya kamu akan jauh lebih puas saat menonton versi blu-raynya ketimbang menonton versi TV yang agak gelap dan pendaran cahayanya kurang. Terlebih, dalam blu-raynya pun karena cahayanya lebih terang, gambar juga terlihat jauh lebih tajam dan enak untuk dilihat. Mungkin hal ini dapat mempengaruhi kamu yang tadinya tidak ingin membeli blu-ray karena kualitas di versi TV pun sudah begitu luar biasa.

sumber: Seventhstyle