Mau Beli Rumah Atau Kalender? Kalender Frozen Yang Terbuat Dari Platinum Ini Dihargai 100 Juta Yen!

December 4, 2014 12:36 pm
Mau Beli Rumah Atau Kalender? Kalender Frozen Yang Terbuat Dari Platinum Ini Dihargai 100 Juta Yen!

Apa yang membuat sebuah kalender lebih mahal daripada rumah? Jepang. Sebuah perusahaan pembuat perhiasan Ginza Tanaka baru saja membuat sesuatu yang sangat tidak bisa dinalarkan oleh saya. Mereka membuat sebuah kalender tahun 2015 dengan tema Frozen yang dihargai sebesar 100 juta yen, atau sekitar 10.3 milyar rupiah. Entah ada berapa penggemar Frozen super kaya dengan uang 10 milyar yang menganggur, tapi bila saya jadi mereka, lebih baik saya investasikan di bisnis properti saja.

Kalender ini memiliki dimensi 77cm x 50cm dan memiliki berat 10 kg. Setiap kalender ini akan dibuat sesuai dengan pesanan, dan pemesanan akan dibuka di sembilan toko Ginza Tanaka yang tersedia di seluruh Jepang.

frozen harga luar biasa frozen harga luar biasa (2)

Tentunya, tidak melupakan para penggemar yang kesulitan secara finansial, mereka juga menjual kalender ini dengan versi yang lebih kecil, namun tetap dengan harga yang cukup mencengangkan untuk sebuah kalender. Kalender versi kecilnya dihargai sebesar 16,000 yen atau sekitar 1,7 juta rupiah, ‘saja’. Harga yang cukup mahal untuk kalender berukuran 5 inchi seberat 1 gram dan 60,000 yen untuk versi ‘lebih besar’ dengan ukuran 7,8″ dan seberat 5 gram.

Dengan harga tersebut, mungkin lebih baik kamu membeli smartphone atau iPad dan sebangsanya, karena kamu masih akan mendapatkan kalender dengan bonus alat komunikasi canggih yang bisa tersambung ke dunia internet dengan mudah dan membantu produktivitas hidup. Bukan kalender seberat permen yang bila hilang bisa membuatmu menyesalinya 7 hari 7 malam kemudian.

sumber: Hachima Kikou
gambar: @Hiphip_hurray