Memiliki Kualitas Setara Barang Palsu, Harga PVC Figure Original Levi ini Hancur

December 6, 2014 12:00 pm
Memiliki Kualitas Setara Barang Palsu, Harga PVC Figure Original Levi ini Hancur

Kolektor figure, adalah makhluk yang ajaib, saya tahu itu karena saya juga adalah salah satu dari keajaiban alam ini. Kami adalah orang yang sangat pelit, bahkan untuk diri sendiri, kami bisa makan kardus demi figure baru (hiperbol). Kami sangat amat kritis dengan mainan, kesalahan minor (bahkan sampai level mikro) saja diperhatikan, apalagi kamu bila kami mendapatkan figure berkualitas jelek yang jauh dari prototype aslinya, nama perusahaan tersebut akan langsung jatuh di mata kami.

pulchra levi rusak

Itulah yang terjadi dengan figure Levi buatan Pulchra ini. Sebelum ini, saya mengetahui Pulchra sebagai perusahaan pembuat stand smartphone Kantai Collection, namun mereka juga membuat figure PVC dari heichou. Namun sayangnya, para kolektor dan penggemar Levi di dunia tidak puas dengan hasilnya.

pulchra levi rusak (3)

Hasil produk finalnya bisa dilihat di atas, dan memang, jauh sekali dari prototypenya yang terlihat tajam dan rapih. Hasil jadinya terlihat sangat pucat, posenya tidak sama dengan yang digambarkan prototypenya, dan pengerjaannya terlihat tidak rapih.

Komentar-komentar pedas pun melayang di Twitter, “Aku tidak tahu bagaimana caranya untuk mengejek yang ini..” dan “Aku curiga, figure ini jangan-jangan bootleg“. Bahkan di Amazon, harganya jatuh menjadi sekitar 1,200 yen dari harga awalnya yang lebih dari 12,000 yen. Jatuhnya harga ini memperlihatkan juga jatuhnya nama Pulchra di mata para kolektor.

pulchra levi rusak (2)

Menurut saya, stand smartphone KanCoille mereka terlihat bagus, bahkan saya ingin membeli satu. Namun karena hal ini, saya jadi sedikit memikirkan kembali apakah saya benar-benar membutuhkan stand tersebut.

sumber: Hachima Kikou