Mengalahkan Doraemon, The Last -Naruto the Movie- Hasilkan Hampir 150 Milyar Dalam Tempo Setengah Hari

December 7, 2014 12:00 pm
Mengalahkan Doraemon, The Last -Naruto the Movie- Hasilkan Hampir 150 Milyar Dalam Tempo Setengah Hari

Pada awalnya, saya pikir Stand by Me Doraemon sudah menjadi sebuah standar baru bagi dunia anime layar lebar Jepang, dengan berhasil meraup 120 milyar pada hari pemutaran perdananya. Mengingat Doraemon adalah sebuah robot luwak kucing yang menemani masa kecil banyak sekali dari kita sampai sekarang. Namun sepertinya, legenda lama baru saja dikalahkan oleh legenda baru, karena penghasilan film layar lebar Naruto sangat mencengangkan.

naruto 150 milyar perdana

Distributor film Jepang, TOHO baru saja melaporkan kalau The Last -Naruto the Movie- baru saja menghasilkan 1,47 Milyar yen, atau setara dengan 148 milyar rupiah, jumlah yang sangat besar mengingat hasil itu didapat pada pukul 3 sore, setengah hari pemutaran perdananya pada tanggal 6 Desember silam. Penerimaan dari box office ini melampaui penerimaan film sebelumya, Road to Ninja: Naruto the Movie yang dirilis pada bulan Juli 2012 dengan keuntungan 175%. Menurut koran olah raga Nikkan Sports, The Last -Naruto the Movie- pasti akan melebihi 2 milyar yen pada pemutaran perdananya, sebuah rekor untuk seri ini.

Penciptanya, Masashi Kishimoto telah mengumumkan kalau akan ada proyek baru Naruto pada bulan Agustus 2015, mengenai cerita anaknya, Bolt bersama anak dari Sasuke, Sarada. Kishimoto akan menjadi kepala supervisor untuk film layar lebar di tahun depan tersebut.

sumber: ANN
gambar: Pixiv