Toho Merencanakan Film Godzilla Baru di Tahun 2016, Film Pertamanya Setelah 12 Tahun

December 8, 2014 3:21 pm
Toho Merencanakan Film Godzilla Baru di Tahun 2016, Film Pertamanya Setelah 12 Tahun

Dalam perayaan umur ke 60 monster raksasa ini, distributor dan produser film Jepang, Toho mengumumkan dalam acara Godzilla Senryaku Kaigi (Pertemuan Strategi Godzilla) mengumumkan dua proyek, yang pertama adalah sebuah film Godzilla baru yang akan ditayangkan pada tahun 2016 dan yang kedua adalah replika kepala Godzilla ukuran asli kan dipajang di Shinjuku, Tokyo.

godzilla film baru 2016 (2)

Film terakhir Godzilla yang dibuat oleh Jepang adalah Godzilla: Final Wars yang disutradarai oleh Ryuhei Kitamura, yang juga menyutradari Lupin III. Film tersebut termasuk sangat buruk, karena hanya berhasil mendapat 1,2 milyar yen dengan budget sebesar 2 milyar yen. Produksi film baru Godzilla kali ini akan dimulai pada musim panas tahun 2015, dan Toho sedang memikirkan staf dan naskahnya. Menurut Taichi Ueda dari Toho, mereka belum memutuskan untuk menggunakan teknik kostum Godzilla seperti dulu, atau memakai 3D CG untuk Godzilla baru ini.

godzilla film baru 2016 (3)

Sebuah replika kepala Godzilla akan dipajang di teras atap Shinjuku Toho Building, dan dijadwalkan untuk dibuat di atas Shinjuku Koma Theater di Tokyo. Tinggi kepalanya dari jalan akan setinggi 50m, membuatnya setara dengan tinggi original Godzilla di era Showa. Kepala Godzilla ini akan dapat dilihat oleh publik pada bulan April tahun 2015.

Apakah menurutmu film ini dapat menembus paradigma dimana Jepang tidak mungkin bisa membuat film Godzilla yang bagus untuk era masa kini?

sumber: Crunchyroll