Edisi Terakhir Manga Fate/Extra Memiliki Kesalahan Fatal di Gambar Sampulnya

December 10, 2014 2:30 pm
Edisi Terakhir Manga Fate/Extra Memiliki Kesalahan Fatal di Gambar Sampulnya

Tidak jarang saya menemukan kesalahan cetak terjadi di dalam manga, dan terkadang, kesalahan cetak tersebut bisa sangat lucu. Misalnya seperti salah memberikan balon bicara, salah menggunakan efek suara, dan juga salah menyensor bagian-bagian tertentu. Namun, jarang sekali saya mendapatkan judul-judul terkenal melakukan kesalahan serupa, namun kali ini, manga Fate/Extra ternyata memiliki kesalahan fatal di pencetakan sampulnya!

fate extra 6 salah cetak sampul (3)

Edisi keenam yang juga merupakan edisi terakhir dari manga Fate/Extra akhirnya berakhir hari ini, seperti yang diberitakan bulan lalu. Namun, justru edisi ini memiliki kesalahan fatal yang tercetak di sampulnya yang menggambarkan Red Saber/Saber Nero yang menunggumu untuk jatuh ke pelukannya, namun Saber terlihat memiliki 6 buah jari di tangan kirinya.

Entah apakah ini adalah sebuah kesalahan yang disengaja atau tidak, karena sepertinya kesalahan ini tidak seharusnya luput dari mata manusia. Kecuali editornya sedang terlalu lelah untuk melihat secara jelas, atau kacamatanya jatuh, atau mungkin dia senang dengan gadis berjari 6. Mungkin juga, mereka sengaja membuat Saber memiliki 6 jari untuk menunjukkan kalau ini adalah volume keenam dari manga Fate/Extra, tapi saya meragukan mereka akan melakukan hal tersebut.

fate extra 6 salah cetak sampul

Manga Fate/Extra dirilis oleh Kadokawa, seri ini mengadaptasi cerita dari game RPG dari konsol PSP, Fate/Extra milik Type-Moon. Manga ini pertama kali diluncurkan di majalah COMPTIQ pada tahun 2011.

sumber: Yaraon
gambar: Pixiv