Kuda Pacu Milik Penulis Gintama, “Just A Way” Akan Pensiun di Awal Tahun 2015

December 10, 2014 2:00 pm
Kuda Pacu Milik Penulis Gintama, “Just A Way” Akan Pensiun di Awal Tahun 2015

Mungkin kamu masih ingat dengan kuda pacu milik salah satu pengarang naskah Gintama, Akatsuki Yamatoya yang bernama “Just A Way”. Nama yang diambil dari salah satu episode perjudian balap kuda di Gintama yang berakhir dengan kekalahan. Namun ironisnya, kuda tersebut justru berhasil menjadi kuda #1 di dunia.

kuda pacu gintama pensiun

Setelah menyelesaikan balapan Japan Cup di posisi kedua pada tanggal 30 November, Just A Way akan memacu dirinya untuk terakhir kalinya di acara Arima Kinen pada tanggal 28 Desember. Sebuah upacara akhir karirnya sebagai kuda pacu juga disiapkan pada tanggal 4 Januari 2015 mendatang. “Larinya (di Japan Cup) sangat cocok untuk pemenang” adalah ulasan pelatihnya, Naosuke Sugai. “Aku ingin sekali memastikan kalau dia mengakhiri karirnya sebagai kuda pacu di Arima.

kuda pacu gintama pensiun (3)

Just A Way sudah mendapatkan pencapaian yang luar biasa selama karirnya di 3 tahun terakhir. Lahir pada tahun 2009, dia berhasil menjadi juara di Arlington Cup pada tahun 2012, Tennou Shou pada tahun 2013, Nakayama Kinen dan Dubai Duty Free Stakes pada Maret 2014, serta Yasuda Kinen pada bulan Juni 2014. Pada bulan Oktober lalu, dia berlari di kejuaran Prix de l’Arc de Triomphe di Paris, Perancis. Tahun ini pun Federasi Resmi Kuda Pacu Internasional memberikannya gelar Kuda #1 di Dunia, kuda Jepang pertama yang mendapatkan penghargaan ini. “Dia ini tidak bisa dilupakan, tidak mungkin aku bisa melupakan dia” kata Sugai.

Kuda pacu lelaki yang sudah berhenti berpacu biasanya akan dikondisikan untuk berkembang biak bersama kuda wanita lain untuk menghasilkan kuda ras unggul calon juara berikutnya. Namun masa depan Just A Way belum ditentukan. Sepertinya, kuda Jepang pertama tercepat dan terbaik di dunia bukanlah Maki Bao.

kuda pacu gintama pensiun

sumber: ANN