Tidak Hanya Anime, Gunslinger Stratos juga Menjadi Game PC

December 10, 2014 2:21 pm
Tidak Hanya Anime, Gunslinger Stratos juga Menjadi Game PC

Square Enix dan Aniplex baru saja mengumumkan bahwa game arcade Gunslinger Stratos akan menjadi serial anime. Ternyata, selain itu Square Enix juga mengungkapkan bahwa game Gunslinger Stratos juga akan mendapatkan versi PC.

Gunslinger Stratos Reloaded adalah port untuk PC Windows yang berupa game multiplayer action shooter empat lawan empat. Kalian akan bisa memilih berbagai karakter dengan seiyuu ternama, yang menggunakan berbagai macam senjata yang bervariasi. Tugas kalian adalah menghancurkan core milik tim musuh. Kalau dilihat dari user interface-nya, sepertinya game ini adalah port dari Gunslinger Stratos 2.

Untuk versi PC-nya, sekarang kalian akan bisa mengganti weapon loadout ketika sedang menunggu respawn. Square Enix juga menambahkan dua karakter baru yang kembar, yaitu Akane Chloe dan Asuma Chloe.

Akane Chloe

Gunslinger Stratos mengambil setting di masa depan pada tahun 2115 dimana Jepang sekarang dibagi menjadi dua dunia. Dunia pertama adalah Administrative Block 17 of the Far East Imperial Capital yang tidak memilki kebebasan dan terus diawasi. Sedangkan dunia kedua adalah Stratos, yang sebelumnya dikenal sebagai Frontier S, dunia tanpa aturan. Kedua dunia tersebut mulai bertemu dan penduduk kedua planet saling bertarung demi menghabisi lawannya agar bisa bertahan hidup.

Asma Chloe

Square Enix akan mengadakan alpha test di Jepang mulai 6 Februari hingga 8 Februari 2015. Uji coba akan dilakukan sejak 18:00 hingga 23:00 waktu Jepang (16:00 hingga 21:00 WIB). Tester akan dipilih melalui lotere, dan pendaftaran akan terus dibuka hingga 13 Januari 2015 pukul 12:00 waktu Jepang (10:00 WIB). Spesifikasi minimum untuk mengikuti alpha-nya adalah:

  • OS: Windows 7 64-bit Japanese Language Edition / Windows 8 64-bit Japanese Language Edition
  • CPU: Intel Core i3 2.4 GHz
  • Memory: 4 GB
  • HDD: 25 GB
  • GPU: Nvidia GeForce GT 430 2 GB atau setara
  • Network: Koneksi Broadband
  • DirectX: DirectX 11

Untuk mengetahui apakah kalian bisa memainkannya dari Indonesia atau tidak hanya bisa menunggu tanggal mainnya saja. Game-nya sendiri dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2015.

Gunslinger Stratos awalnya adalah game arcade di Jepang keluaran Square Enix yang memiliki cara main yang sedikit unik. Game ini cukup sukses di Jepang, hingga Square Enix telah mengeluarkan sekuelnya yang berjudul Gunslinger Stratos 2. Keunikan game ini adalah karakter-karakter dari masing-masing dunia adalah orang yang sama, tetapi beda versi, dan cara mengganti senjata yang berbeda daripada biasanya. Untuk mengenali karakter dan cara bermainnya, kalian bisa melihatnya di PV untuk Gunslinger Stratos 2 di bawah.

Sumber: 4Gamer