Hanya Akan Ada Sedikit Porsi Adegan Peperangan Dalam Anime Kantai Collection

December 11, 2014 1:55 pm
Hanya Akan Ada Sedikit Porsi Adegan Peperangan Dalam Anime Kantai Collection

Bagi kamu yang sudah menunggu aksi tembak-tembakan antar kapal, hancurnya geladak dan meledaknya ruang amunisi, mungkin kamu akan sedikit kecewa karena berita ini. Sebuah wawancara dengan majalah baru saja mengkonfirmasi kalau anime ini akan terkomposisi dari 70% kehidupan sehari-hari para kapal, dan hanya 30% saja yang akan berfokus kepada peperangan di laut.

kancolle anime kurang pertarungan (2) kancolle anime kurang pertarungan (3)

Sangat disayangkan bila kita mengingat PV pertamanya yang menunjukkan Kongou, Akagi, dan Fubuki yang sedang bertarung di laut (bahkan sampai memunculkan sebuah meme). Memang menurut saya pertarungannya masih sedikit kaku, mungkin saya berharap karena Kantai Collection adalah kapal yang dimoefikasikan jadi manusia, pertarungannya akan lebih luwes.

Mungkin hal ini pun tercerminkan dari banyaknya key visual yang tidak menunjukkan adegan peperangan, namun lebih kepada bagaimana para kapal ini mengisi waktu luangnya. Bahkan PV kedua pun menunjukkan bagaimana mereka ikut sekolah dan makan di kantin Mamiya. Mungkin harapan saya akan pertarungan hanya terletak pada karakter yang terlihat serius seperti Nagato dan Ooyodo di PV keduanya.

Saya harap, anime ini tidak akan menjadi membosankan karena tidak mengulas lebih banyak sisi peperangannya. Anime Kantai Collection akan ditayangkan pada bulan Januari 2015.

sumber: Seventhstyle