Restoran Ini Menolak Para Pasangan Yang Datang Tanggal 24 Desember Demi Mereka Yang Masih Sendiri

December 12, 2014 5:16 pm
Restoran Ini Menolak Para Pasangan Yang Datang Tanggal 24 Desember Demi Mereka Yang Masih Sendiri

Tanggal 24 Desember mungkin adalah salah satu tanggal yang cukup penting bagi kamu yang sudah memiliki pasangan. Christmas Eve, dengan nama itulah malam ini disebut, dan kebanyakan akan menganggapnya dengan malam yang dipenuhi makan malam romantis, menembak gebetan, pastinya, malam ini adalah malam yang cocok bila kamu ingin meniti dan memperdalam hubunganmu, terutama bila kamu adalah orang Jepang.

Tidak jarang digambarkan dalam anime dan manga, betapa ngenesnya mereka yang tidak punya pasangan di malam Christmas Eve ini. Mereka terlihat berada di jalanan kota yang ramai dengan pasangan, membuatnya merasa sedih dan terpukul karena masih tidak sendiri. Namun, untuk menghindari bertambahnya mereka yang bersedih, sebuah restoran mencoba untuk mengerti penderitaanmu dengan menolak semua pasangan di malam Christmas Eve.

Restoran spaghetti PiaPia yang terletak di pinggiran Tokyo, Hachioji baru saja memasang tanda di bawah ini yang menghiasi jendelanya. Tanda tersebut berbunyi, “Karena akan mengukir luka hati yang mendalam bagi para pegawai kami, kami akan menolak para pasangan pada malam tanggal 24 Desember, tanpa terkecuali!

tolakan restoran des 24

Saya bisa mengerti, karena di malam Christmas Eve pastinya para pegawai yang memiliki pasangan sudah meminta cuti, meninggalkan para pegawai yang single dan jomblo di toko. Apalagi bila mereka harus melayani pasangan yang bermesraan di restoran, bila mentalnya tidak kuat, mungkin mereka akan mengantarkan makanannya, tepat ke muka para pelanggan.

Namun orang Jepang lain sepertinya tergerak dengan ide ini dan memberikan komentar seperti:

“Aku harap semua restoran akan menolak pasangan di malam Christmas Eve.”
“Sepertinya aku akan melamar pekerjaan di restoran ini!”
“Maksudnya apa ini?! Kok lucu sih!”

Bagaimanakah menurutmu? Apakah sudah saatnya semua restoran menolak pasangan di malam Christmas Eve?

sumber: Rocketnews
gambar: pixiv/1026875590