Kaca Lemari Dipecahkan, PG Unicorn Yang Sedang Dipamerkan di China Dicuri!

December 14, 2014 2:00 pm
Kaca Lemari Dipecahkan, PG Unicorn Yang Sedang Dipamerkan di China Dicuri!

Penggemar gunpla pastinya sudah familiar dengan PG terbaru yang baru saja dirilis oleh perusahaan mainan terkenal, Bandai, sebuah Perfect Grade Unicorn Gundam dari Gundam Unicorn. Gundam yang memiliki sebuah moda transformasi dari Unicorn mode menjadi Destroy mode, kemudian dikembangkan lagi menjadi moda ketiga, Unchained mode. Tentunya, kamu juga tahu PG ini memiliki set LED yang akan dijual secara terpisah kan? Pastikan itu sebelum membelinya ya.

pg unicorn dicuri di china (3)

Kit ini baru saja dirilis pada tanggal 11 Desember 2014 lalu, dan beberapa saat lalu, sebuah product sample PG ini masih berada dalam lemari display dalam sebuah mall di Ghuangzhou, China. Sang pencuri berhasil memecahkan tempered glass/kaca yang sudah dikeraskan untuk mendapatkan PG tersebut, belum diketahui alat apa yang digunakan oleh sang pencuri untuk memecahkan kaca tebal tersebut.

pg unicorn dicuri di china

Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, namun PG Unicorn tersebut berhasil dibawa kabur oleh sang pencuri. Para penggemar gunpla menyayangkan kenapa orang tersebut harus mengambil keputusan tersebut (mencuri), padahal PG Unicorn itu adalah sesuatu yang bisa didapat dengan cara membelinya. Mungkin maksud mereka, kita bisa menabung demi mendapatkan PG tersebut, dan tidak perlu mencoreng nama dunia gunpla dengan perbuatan bodoh ini.

Ini adalah laporan kasus pencurian gunpla pertama setelah 35 tahun lalu di tahun 1979.

sumber: Gundamkitscollection