[AFA SG14 Interview] Hiroshi Kitadani

December 15, 2014 7:24 pm
[AFA SG14 Interview] Hiroshi Kitadani

Seperti yang kita tahu, artis tamu yang menghadiri AFA SG tahun ini luar biasa banyaknya. JOI juga berkesempatan untuk berbincang dengan beberapa diantaranya. Yang pertama adalah Hiroshi Kitadani. Salah satu anggota dari band legendaris JAM Project yang diumumkan akan hadir dalam konser Lantis Matsuri di Singapura tahun depan. Berikut ulasan wawancaranya;

JOI: Akhirnya anda kembali lagi ke Singapura setelah 4 tahun berlalu, bagaimana perasaan anda dapat kembali lagi ke Singapura?

Hiroshi Kitadani (berikutnya Kitadani):  Terakhir kali aku datang ke Singapura, ada banyak waktu untuk menikmati negara ini. Saat itu Aku sempat pergi ke kebun binatang dan melihat Merlion. Kali ini jadwal ku sangat padet dan harus segera pulang, tapi aku sangat senang bisa bertemu penggemar ku di Singapura lagi.

JOI: Apa yang kita bisa harapkan dari penampilan anda di Lantis Festival tahun depan?

Kitadani:  Kita akan membawakan suasana meriah yang sama dengan di Jepang untuk kalian dan juga kolaborasi eksklusif yang hanya bisa kalian saksikan di Lantis Festival. Nantikan saja ya!

JOI: Pesan apa yang ingin anda sampaikan melalui Lantis Festival World Tour yang akan datang?

Kitadani: Kini anisong dicintai oleh orang-orang di berbagai negara. Menurut ku apa yang di lakukan oleh Lantis, menyampaikan lagu dan penampilan yang “mentah” oleh para artis atau seiyuu secara langsung di depan mata kalian, adalah suatu hal yang sangat penting. Aku akan pergi mengelilingi dunia dengan tekad yang sama juga.

JOI: Kenangan apa yang paling terkesan selama melakukan Lantis Festival?

Kitadani: Hmm…banyak sekali kenangan. Salah satu yang paling terkesan adalah saat Lantis Festival yang ke-10. Aku dapat naik panggung bersama artis favorit ku, yaitu Sphere.

JOI: Apakah yang menjadi titik balik atau titik penentuan terpenting dalam memabangun karir anda yang sekarang?

Kitadani: Tanpa diragukan, lagu “We Are” dari One Piece! haha Sebelum menyanyikan We Are aku adalah penyanyi lagu J-pop dan lagu ini adalah lagu pertama yang mengantarkan ku ke dunia anisong. Lagu ini mengubah hidup ku dan berkat lagu ini juga aku dapat bergabung dengan JAM Project.

JOI: Apa alasan anda menjadi penyanyi anisong dari penyanyi lagu J-pop?

Kitadani: Mungkin tidak bisa di bilang “alasan”, tapi sebenarnya saat itu memang masa kontrak aku dengan label sudah habis dan kebetulan aku mendapat tawaran dari perusahaan yang membuat anisong. Hal itu bagaikan keajaiban atau takdir bagi ku. Aku juga merasa memang dunia anisong ini sangat cocok bagi ku.

Kitadani3

JOI: Apakah anda suka membaca majalah Shonen Jump?

Kitadani: Aku lebih suka melihat anime dari membaca buku. Aku senang mendengar akting para seiyuu.

JOI: Manga NARUTO baru saja tamat, bagaimana pendapat anda mengenai hal tersebut?

Kitadani: Pengarang One Piece, Oda sensei juga sangat menghargai NARUTO dan aku pun begitu. Aku sangat terkejut melihat NARUTO yang aku kira tidak akan tamat mengakhiri kisahnya. Kalau One Piece masih akan berlanjut 10 tahun lagi kata Oda sensei haha.

JOI: Di antara lagu-lagu yang anda miliki,  manakah yang paling anda sukai untuk ditampilkan? Selain We Are!

Kitadani: Ada anisong yang asik dan ceria tapi ada juga anisong yang harus dinyanyikan bergaya keren. Tiap lagu tentu memiliki cara yang berbeda untuk ditampilkannya. Hmm…susah sekali untuk menentukannya…selain We Are ya? Aku pilih We Go haha

JOI: Kalau anda menjadi bajak laut, bajak laut seperti apakah yang anda bayangkan? Dan bila anda memakan devil fruit, kekuatan apa yang dimiliki devil fruit yang anda makan?

Kitadani: Sejak kecil aku orang yang cinta damai, jadi kalau aku jadi bajak laut mungkin akan menjadi seperti Usop. Tugasnya hanya menyuruh orang lain untuk maju haha Kalau mengenai devil fruit, aku selalu menjawab “Utauta no Mi” yang memiliki kekuatan dapat menyanyi dengan.

JOI: Adakah negara yang ingin anda kunjungi selain negara yang sudah diumumkan dalam Lantis Festival World Tour?

Kitadani: Tentunya aku ingin ke berbagai tempat, tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi. Anisong yang membawa ku ke berbagai tempat dan kini anisong sudah dikenal di berbagai tempat melalui berbagai media seperti internet. Maka aku ingin pergi ke tempat-tempat yang aku sendriri tidak menyangka untuk mengunjunginya dan melihat senyuman penggemar anisong di sana.

JOI: Apakah arti anisong bagi anda?

Kitadani: Anisong adalah sebuah misi atau kewajiban bagi ku. Anisong telah menyelamatkan hidup ku, maka ini giliran ku untuk membantu anisong. Aku akan bekerja keras agar anisong semakin dicintai orang-orang.

JOI: Tolong datang ke Indonesia!

Kitadani: Aku suka tempat hangat, jadi Indonesia atau Australia bisa menjadi pilihan berikutnya haha

Itulah sekilas dari wawancara dengan Hiroshi Kitadani. Semoga JAM Project bisa segera datang ke Indonesia!