Inilah 10 Anime Dengan Gaya Baju Paling Buruk Menurut Situs Goo Ranking

December 16, 2014 7:24 pm
Inilah 10 Anime Dengan Gaya Baju Paling Buruk Menurut Situs Goo Ranking

Seberapa sering kamu melihat karakter di anime kesayanganmu berganti baju? Cukup sering atau malah tidak pernah sama sekali? Sering rasanya saya melihat seorang karakter memakai baju sekolah kemanapun mereka pergi, mungkin memang dia tidak punya sense of fashion, tapi mungkin juga animatornya malas menggambarkannya dengan baju yang lain. Tapi adakah yang menurutmu memiliki gaya berpakaian yang sangat buruk, sebaiknya dia tidak usah berganti baju saja?

Situs Jepang, Goo kemudian mencari tahu, seri manakah yang karakternya memiliki pakaian sehari-hari yang paling buruk.

10. Kuroko’s Basket

karakter fashion terburuk top 10 (6)

Cukup aneh melihat Kuroko no Basket mendarat di daftar ini, karena sepengetahuan saya, selain warna rambut Generation of Miracles yang terlihat konyol, seragam, baju olah raga maupun baju sehari-hari mereka sepertinya tidak terlalu jelek. Bahkan bagus bila saya boleh berpendapat.

9. K-ON!

karakter fashion terburuk top 10 (11)

Walaupun animenya dipenuhi dengan gadis-gadis SMA yang hampir selalu terlihat dengan seragam, di beberapa kesempatan, para gadis ini sempat menggunakan baju biasa. Seperti saat berbelanja, makan di restoran, tampil di atas panggung dan juga saat memakai bikini. Memang, banyak dari baju tersebut merepresentasikan fetish penontonnya, tapi setidaknya baju tersebut tidak out of fashion. Kembali, saya bingung melihat ada seri yang tidak seharusnya mendarat di daftar ini.

8. Higurashi no Naku Koro ni

karakter fashion terburuk top 10 (5)

Mengingat setting dari anime ini yang seharusnya berada di desa sehingga tidak sepantasnya ada orang memakai baju buatan Dolce & Gabbana di seri tersebut, saya tidak heran bila Higurashi berada di daftar ini.

7. Hunter x Hunter

karakter fashion terburuk top 10 (7)

Saya tidak heran, bila kamu melihat ada badut berpakaian norak yang akan mengejarmu dan berusaha membunuhmu dengan kartu saya juga akan lari. Ada juga seorang lelaki yang mirip wanita, mengejarmu sambil mencambuk-cambuk rantai dengan ujung yang tajam, ya setidaknya Kurapika masih seorang lelaki tulen.

6. Bleach

karakter fashion terburuk top 10 (8)

Sesering-seringnya Kubo Tite menggoda saya dengan cerita Bleach yang tidak kunjung mencapai kesimpulan, atau pembunuhan karakter-karakter yang saya suka, atau mengakhiri sebuah chapter dengan rasa menggantung yang luar biasa kolosal, Kubo adalah seorang desainer karakter yang baik, dan sense of fashionnya, walau kadang lebay, tidak sampai ke kategori buruk. Membuat saya bingung siapakah yang memilihnya masuk daftar ini.

5. Mobile Suit Gundam 00

karakter fashion terburuk top 10 (9)

Mungkin pakaian kelewat ketat yang dipakai oleh hampir semua karakter di seri ini membuat para pemilihnya memutuskan Gundam 00 ada di dalam daftar ini. Terlebih, tidak hanya wanita tapi hampir semua lelaki memakai pakaian yang cukup ketat untuk membuatnya sobek. Bahkan Tieria yang memakai gaun atau Sumeragi dengan bikini tidak bisa memaafkan baju aneh para innovades.

4. Neon Genesis Evangelion

karakter fashion terburuk top 10

Sesungguhnya, selain kolaborasi dengan perusahaan lain, saya jarang sekali melihat karakter Neon Genesis Evangelion memakai baju yang santai. Biasanya mereka selalu memakai antara pakaian sekolah yang membosankan, atau pakaian kerja lain yang membosankan, karena kebanyakan pakaian di NGE terasa sangatlah simpel dan hambar.

3. Prince of Tennis

karakter fashion terburuk top 10 (2) PRINCE OF FASHION!

Berbeda kasusnya dengan Kuroko no Basket, Prince of Tennis, walau menggambarkan banyak lelaki berkumpul di satu tempat dengan cukup baik, kadang memiliki sense of fashion yang dapat dipertanyakan. Karena sering kali Konomi-sensei menggambarkan tiap karakter dengan baju yang kadang lebay, membuatnya terlihat jelek. Dan ingat, mereka semua masih SMP.

2. Mobile Suit Gundam Seed

karakter fashion terburuk top 10 (10) Kira, tangan kamu jangan humu begitu dong

Hisashi Hirai mungkin ingin mencoba untuk mempelajari selain menggambar desain muka yang berbeda, sama seperti desain pakaiannya yang sangat bervariasi, sampai saya tidak mengerti Kira beli dimana baju seperti itu. Terkadang dia pun menggambar baju yang melawan gravitasi, seperti baju Lacus di opening pertama yang tidak pernah ‘jatuh’ dengan gerakan seliar apapun. (Ya, saya tahu gambarnya memakai gambar Gundam SEED Destiny)

1. Dragon Ball

karakter fashion terburuk top 10 (3)I rest my case.

Mungkin saya salah, tapi saya sedikit bingung dengan para responden dari survey ini, apakah semua pemilihnya tidak mengerti fashion? Tentu saya tidak bisa menyangkal mengenai posisi 3 besar, namun seri selain itu seperti Bleach, K-On dan Kuroko no Basket rasanya tidak sepantasnya berada di daftar ini. Bagaimana dengan menurutmu? Apakah ada seri lain yang lebih pantas untuk masuk dalam jajaran kurang gaya ini?

Sumber: Goo