Kini Jamur Juga Bisa Jadi Moe Dalam Game Terbaru Dari Jepang, Kinoko Collection!

December 16, 2014 8:35 pm
Kini Jamur Juga Bisa Jadi Moe Dalam Game Terbaru Dari Jepang, Kinoko Collection!

Menyusul kepopuleran game Kantai Collection tampaknya semakin banyak yang mengikuti jejak game yang mengubah sesuatu menjadi gadis moe. Mulai dari alat berat, pesawat tempur bahkan kastil, dan yang paling baru adalah… JAMUR!

Ya, kamu gak salah baca, kali ini giliran Jamur dan Rebung yang akan dirubah menjadi gadis moe di game Kinoko Collection ~Kinoko Takenoko Hyakunen Sensou~ (“Mushroom Collection ~The Hundred Year’s Mushroom-Bamboo Shoot War~“) dalam game ini pemain akan berperan sebagai Dewa yang turut membantu gadis Jamur yang diserang oleh Gadis Rebung. Meskipun gambar dari para gadis Rebung dan informasi mengenai gameplay belum dirilis namun pengembang gamenya sudah memperlihatkan beberapa ilustrasi dari para gadis Jamur.

BUNA SHIMEJI

kinocolle

Apa kabarmu? Aku Buna Shimeji! Aku suka makanan ringan! Aku akan berusaha sebaik mungkin, jadi berikan aku makanan manis sebagai hadiah!
Buna Shimeji merupakan jamur payung yang terlihat biasa saja dan dibudidayakan di Jepang sebagai bahan makanan.

ENOKITAKE

kinocolle (2)

Saya Enokitake. Ahli mendukung garis depan dengan panah saya. Harap kirim saya bersama para Gadis Jamur terampil di garis depan pertempuran.
Enokitake merupakan jamur panjang, tipis dan putih karena ditanam di kondisi gelap.

NAMEKO

kinocolle (3)

Aku Nameko… aku ahli dalam pertempuran jarak dekat… menurutku. Aku sedikit berlendir, jadi jangan sentuh aku… mengganggu… tapi, kadang-kadang… boleh sih.
Nameko merupakan jamur yang memiliki lapisan gelatin sehingga sedikit berlendir, namun sangat populer untuk masakan Jepang.

ERINGI

kinocolle (4)

Aku Eringi. Aku akan memotong jalan ke garis depan untukmu! Kamu berpikir apakah aku akan baik-baik saja dengan pakaian ini? Tenang saja, tidak ada masalah.
Jamur besar yang berasal dari iklim mediteranian ini mulai diperkenalkan di Jepang pada tahun 1990-an.

FUKUROTAKE

kinocolle (5)

Aku Fukurotake-ar! Tahukah kamu kalau kelicinan Nameko adalah kelebihan-ar! Kalau kamu menyentuhnya sekali saja kamu akan mengerti kehebatannya-ar!
Jamur yang tumbuh bersama padi dan gandum ini adalah makanan favorit di daerah selatan China dan Asia Tenggara, namun jamur ini tidak begitu dikenal karena cepat sekali membusuk.

MAITAKE

kinocolle (6)

Aku adalah Maitake, YO! Menarilah denganku, dan nikmati dirimu sendiri, YO! Pastinya sangat asik, YO! Ikuti aku dengan hatimu!
Bentuk dari jamur ini sangatlah rumit, dengan banyak sekali lipatan. Dalam bahasa Jepang, namanya berarti “Jamur Menari”.

Selain itu, jamur-jamur lainnya termasuk:

Tamagotake

kinocolle

Bunaharitake

kinocolle (3)

Hanabiratake

kinocolle (2)

Selain itu kamu juga sudah bisa mendengarkan sampel suara dari para gadis jamur di game yang dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada bulan Februari ini. Yang mana gadis jamur favoritmu? Buat kalian penggemar trap, kalem ya, ini cewek Jamur bukan cewek ber……jamur.

sumber: ANN Kinokore