Belum Sehari, Kickstarter Visual Novel “Grisaia no Kajitsu” Lampaui Target Dana

December 18, 2014 5:30 pm
Belum Sehari, Kickstarter Visual Novel “Grisaia no Kajitsu” Lampaui Target Dana

Setelah sukses dengan Clannad, proyek ambisius Sekai Project berikutnya adalah membawa visual novel trilogi Grisaia ke pasar internasional. Berbeda dengan Clannad yang hanya 1 game, Sekai Project berencana merilis seluruh trilogi Grisaia! Tapi kekhawatiran proyek tersebut gagal langsung ditampik dengan tercapainya target penggalangan dana via Kickstarternya hanya dalam waktu 17 jam saja!

Saat artikel ini dimuat, penggalangan dana-nya sudah mencapai 216.000 US Dollar, lebih banyak dari 160.000 USD yang ditargetkan. Sekai Project memberi detail bahwa biaya itu akan digunakan untuk translasi, lisensi, pengembangan dan suara seiyuu. Tidak serta merta melupakan akar kepopuleran proyek translasi ini, Sekai Project berkolaborasi dengan para pembuat patch unofficial dari versi bahasa Inggris pertama visual novelnya.

kickstar grisaia1

Selain trilogi utamanya, Sekai Project juga berencana menerjemahkan game spin-off Mahou Shoujo Chiruchiru ☆ Michiru saat dana sebesar 200.000 USD terkumpul, yang mana sudah tercapai. Juga ditambahkan port ke Mac, Linux dan PSVita setelah mencapai angka 240.000 USD. Meskipun untuk sementara versi PSVitanya harus menunggu kabar dari Sony. Untuk memantau sendiri perkembangan Kickstarternya silakan pantau situs proyeknya disini.

Sumber: ANN