Toyota Mencoba Mengiklankan Prius C Dengan Bantuan Dragon Quest dan Monster Hunter

December 21, 2014 11:12 am
Toyota Mencoba Mengiklankan Prius C Dengan Bantuan Dragon Quest dan Monster Hunter

Bila kamu memiliki ketertarikan kepada mobil, atau mungkin memang seorang pecinta dunia otomotif, pastinya tahu diantara kita para petrolhead kalau Toyota Prius acap kali dibuat menjadi candaan. Toyota Prius adalah sebuah mobil hybrid, mobil yang menggunakan tenaga listrik dan bensin saat berjalan. Mesin Prius dibantu dengan mesin elektrik yang akan menghasilkan torsi bagi roda untuk berjalan. Kedengarannya sangat aman untuk lingkungan kan? Juga hemat bahan bakar dan artinya kamu sedang menyelamatkan bumi.

Prius C iklan MH + DQ (2)

Namun sayangnya, Prius sudah menjadi sebuah bulan-bulanan di dunia otomotif (thanks to Jeremy Clarkson, partly), dan saya bisa mengerti kenapa. Bentuk Prius sebagai sebuah mobil cenderung membosankan, pemiliknya akan selalu membanggakan betapa ‘environmentally friendly‘-nya mereka dan mobil mereka. Saya juga lebih memilih mendengar alunan mesin straight-6  yang meraung daripada bisikan mesin hybrid.

Namun Jepang memiliki Prius yang baru, yang setidaknya menurut saya, tidak semembosankan Prius lama. Prius C, atau Toyota Aqua, sebagaimana mobil ini dipasarkan di Jepang. Toyota Aqua telah dipasarkan untuk menjadi mobil yang sangat bisa diandalkan oleh para pengguna jalan perkotaan. Toyota juga memastikan mereka dapat memakai mobilnya untuk jarak jauh dengan nyaman!

Hal ini ditunjukkan dengan kedua iklan di bawah ini, iklan pertama akan memperdengarkan lagu dari Dragon Quest III, “Adventure” sambil melihat Aqua menaklukkan jalan di Austria.

Iklan kedua adalah mobil Toyota Aqua ditemani oleh lagu “Proof of a Hero” dari seri game Monster Hunter, dengan memperlihatkan mobil tersebut yang sedang melaju menaklukkan jalan-jalan di Iceland yang terlihat sangat mirip dengan beberapa area di gamenya. Totalitas iklan ini begitu tinggi sampai plat nomornya pun menyimpan suatu pesan, yang hanya diketahui para hunter.

Bagaimana, apakah pendapat kamu tentang mobil ramah lingkungan yang satu ini?

sumber: ANN