Light Novel Sword Art Online Telah Terjual Lebih Dari 16,7 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

December 23, 2014 3:15 pm
Light Novel Sword Art Online Telah Terjual Lebih Dari 16,7 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

Tidak kalah populer dengan animenya, light novel yang menjadi dasar dari cerita Sword Art Online terus terjual di seluruh dunia. Bagian editorial dari Dengeki Bunko baru saja mengumumkan lewat akun twitter resmi anime Sword Art Online kalau seri light novelnya sudah terjual lebih dari 16,700,000 eksemplar di seluruh dunia, dan bukan hanya di Jepang saja.

LN sao 17 eksemplar (3)

Angka penjualan yang dilaporkan ini memperhitungkan hasil penjualan di Jepang, Taiwan, China, Korea, Thailand, Amerika, Kanada, dan Inggris. Dengeki Bunko juga menambahkan kalau mereka berencana untuk menambahkan translasi untuk negara-negara berikut, Vietnam, Jerman, Italia, Perancis, dan Polandia. Kapan ya kira-kira Indonesia bisa menyusul negara-negara tersebut?

LN sao 17 eksemplar (2)

Sword Art Online berhasil menjadi light novel paling laris di Jepang pada tahun 2013, walaupun setelah itu jalannya terus dihalangi oleh seri novel Oregairu, namun Sword Art Online tetap bertahan di posisi 10 besar, seperti di “Kono light novel ga sugoi!!” dan “Oricon“. Light Novel Sword Art Online pun sempat menjadi mata pelajaran di salah satu universitas Jepang.

sumber: Yaraon!