Semua Manga Fate/Extra Dengan Sampul Saber Berjari Enam Ditarik dari Peredaran

December 25, 2014 1:28 pm
Semua Manga Fate/Extra Dengan Sampul Saber Berjari Enam Ditarik dari Peredaran

Beberapa saat yang lalu, kita tahu kalau manga Fate/Extra memiliki sebuah kesalahan yang sangat fatal di sampulnya. Saber Nero yang saat itu menjadi sampulnya terkena rekayasa genetika yang salah sehingga dia terlihat memiliki enam jari dari yang normalnya, lima. Walaupun kondisi yang disebut polydactyly ini sebenarnya juga ada di dunia nyata (Sid Wilson, DJ dari band Slipknot sempat memiliki kondisi tersebut) namun tetap saja Saber seharusnya tidak memiliki jari tangan lebih dari 10.

Demi menyelesaikan masalah ini, Kadokawa menarik kembali semua manga volume keenam Fate/Extra dari peredaran, memastikan para penggemar kalau mereka tidak dengan sengaja menambahkan jari keenam pada tangan Saber yang menandakan kalau volume tersebut adalah volume keenam.

Semua edisi manga yang ada di toko-toko akan digantikan, mereka yang sudah membelinya dapat mengirimkan manga tersebut kembali ke Kadokawa untuk digantikan. Atau, kamu bisa menyimpannya sebagai sebuah kenangan, namun, saya rasa ada opsi ketiga yaitu menjualnya di Yahoo! Auctions setelah Saber dengan kondisi khusus ini sudah menjadi langka.

Manga Fate/Extra dirilis oleh Kadokawa, seri ini mengadaptasi cerita dari game RPG dari konsol PSP, Fate/Extra milik Type-Moon. Manga ini pertama kali diluncurkan di majalah COMPTIQ pada tahun 2011.

sumber: Otakomu via ANN
gambar: Pixiv/Karu