Terkonfirmasi! Yang Datang ke PC adalah Neptune Re;birth 1, Re; birth 2, dan Fairy Fencer F!

December 25, 2014 9:30 pm
Terkonfirmasi! Yang Datang ke PC adalah Neptune Re;birth 1, Re; birth 2, dan Fairy Fencer F!

Sudah tahu kan kalau Hyperdimension Neptunia bakalan muncul di steam? Melalui Press release yang di keluarkan oleh Idea Factory International, Mereka telah menkonfirmasi kabar kedatangan seri Neptunia dan Fairy Fencer F di steam tersebut. Tepat nya Neptunia Re;birth 1, Neptunia Re;birth 2, dan Fairy Fencer F.

Belum di umumkan oleh mereka tanggal pasti kapan akan di rilis nya ketiga game tersebut, begitu pula dengan spesifikasi yang di butuhkan. tetapi mengingat dua dari tiga game tersebut adalah game PS Vita, seharus nya tidak di butuhkan spec yang terlalu tinggi.

Dan mengenai apakah game-game tersebut akan mendapatkan Dual Voice, pihak IF International juga belum memberikan konfirmasi. Namun melihat game-game sebelum nya, hampir dapat di pastikan bahwa versi Steam ini juga akan menggunakan dual voice.

Buat yang belum pernah main atau yg mungkin sudah lupa tentang story game nya, mari kita recap sedikit seperti apa story nya.

 

Hyperdimesion Neptunia Re;Birth1

hyperdimension-neptunia-rebirth-1-ss-1

Di dalam dunia Gamindustri, empat dewi yang lebih dikenal dengan sebutan CPU bertarung untuk mendapatkan kekuasaan didalam perang yg di sebut War of the Guardians. Salah satu CPU yang terkuat, Neptune, di kalahkan oleh tiga dewi lain nya dan terbuang dari surga.

Disaat Neptune kehilangan ingatan nya karena jatuh dari surga, sebuah suara misterius yang menyebut dirinya Histoire  tiba-tiba terdengar dan memberikan nya pengetahuan tentang sejarah gameindustri. Bersama dengan teman baru nya Compa dan IF, Neptune pun memulai perjalanan menempuh empat benua demi  misi untuk menyelamatkan dunia.

hn-illust-compa-and-neptune

Game ini merupakan remake dari game neptune pertama. Dengan story dan sistem yang di sempurnakan (mengunakan sistem neptune Victory), game ini patut untuk di mainkan. Apalagi jika kamu sudah memainkan game pertama nya di PS3 tapi belum memainkan nya di PS Vita.

 

Hyperdimesion Neptunia Re;Birth2: Sisters Generation

Neptunia-Rebirth-2-Site-Open

Tahun 20xx – Gameindustri sedang mengalami krisis berbahaya! Sejak muncul nya ASIC ( Arfoire Syndicate of International Crime) moral tampak nya telah menurun secara drastis. Rumor mengatakan 80% orang lebih memilih Arfoire dibandingkan dengan para CPU. Mampu kah Nepgear, sebagai adik Neptune dan calon CPU neptunia, kembali membangkitkan kejayaan para CPU sementara kakak mereka terjebak di dimensi lain?

rebirth 2

Game yang mengambil setting di dimensi yang berbeda dari Neptunia pertama ini berfokus kepada para adik dari para CPU yang kita kenal. Nepgear, Rom – Ram, dan Uni. Sistem yang akan di gunakan juga adalah system neptune Victory. Untuk story nya seharus nya tidak jauh berbeda dengan versi PS3 nya. Tetapi ayolah, Horie yui, Ogura Yui – Kaori Ishikara, dan Kitamura Eri seharus nya sudah cukup menjadi alasan kamu membeli game ini lagi.

 

Fairy Fencer F

Jaman dahulu kala, terjadi perang besar antara para Dewa dan Iblis. Dalam keadaan berimbang, mereka pun menciptakan banyak senjata spesial dengan kekuatan dewa mereka. Setiap senjata yang mereka ciptakan dihuni oleh seorang Fairy didalam nya. Setelah waktu berjalan, senjata-senjata yang mereka tinggalkan kini di kenal dengan nama “Furies” dan orang-orang yang menggunakan nya di sebut “Fencer”. Berkat kekuatan luar biasa mereka, tersebar rumor bahwa siapa yang dapat mengumpulkan Furies maka permintaan nya akan terkabul.

Secara tidak sengaja, seorang pemuda pemalas bernama Fang mencabut sebuah Furies yang di huni oleh Eryn, seorang Fairy, dari sebuah batu dan menjadi seorang Fencer. Dan tak lama setelah itu bersama Tiara, seorang Fencer wanita yang juga tidak sengaja dia temui, dia pun terlibat perjalanan penuh nasib untuk mengakhiri pertarungan besar antara Dewa dan Iblis yang sudah berlangsung berabad-abad.

FFFscreens

Game yang di buat oleh tim Galapagos RPG, dengan Yoshitaka Amano sebagai concept artist, Nobuo Uematsu sebagai composer, Tsunako sebagai character designer, Toshiki Inoue sebagai screen writer dan beberapa “Neptunia Team” sebagai developer team, ini menggunakan engine yang sama dengan game Hyperdimension Neptunia. Dengan joke khas ala Compile Heart game ini patut buat di beli. Apalagi tadinya game ini exclusive hanya ada di PS3.

Jadi bagaimana guys? sudah siap kah mental dan dompet kamu untuk menghadapi godaan yang akan di berikan oleh STEAM?

smilegabensmileGaben smiles upon your soul and wallet.