Iklan Anime KanColle Muncul di Koran Asahi Shimbun, Pertama Kalinya Sejak Anime Suzumiya Haruhi

December 26, 2014 3:50 pm
Iklan Anime KanColle Muncul di Koran Asahi Shimbun, Pertama Kalinya Sejak Anime Suzumiya Haruhi

Biasanya, kita hanya menemukan iklan-iklan anime di televisi yang menayangkannya, situs yang menjadi basisnya, dan media-media cetak serta online yang membawakan berita mengenai anime tersebut. Jarang sekali rasanya kita mendengar kalau iklan anime dipublikasikan lewat media yang biasa dibaca oleh publik non-otaku seperti koran, karena sepertinya selain salah sasaran, juga biayanya tidak sedikit.

Namun Kadokawa sepertinya berkata lain, untuk pertama kalinya sejak anime Suzumiya Haruhi no Yuutsu yang sudah tayang hampir 1 dekade lalu, akhirnya mengiklankan anime Kantai Collection di koran Asahi Shimbun. Tidak tanggung-tanggung, iklan yang dimuat pun bukan hanya penuh warna, tapi juga mengambil 2 halaman penuh yang menggambarkan Akagi, Kaga, dan Fubuki yang membantu kedua kapal aircraft carrier tersebut.

kantai collection iklan di asahi shimbun kantai collection iklan di asahi shimbun (2)

Melihat hal seperti ini, reaksi para pengguna internet pun beragam, mulai dari yang mengkomentari iklannya sampai ke budget animenya.

  • “Ini adalah taruhan.”
  • “Mewarnai seluruh halaman itu mahal kan?”
  • “Wah, sudah lama tidak melihat iklan satu halaman penuh, sudah begitu diwarnai lagi hahah.”
  • “Bisnis KanColle menguntungkan sekali ya, berapa ya budget untuk anime ini?”

Saya yakin anime KanColle memiliki budget yang luar biasa, selain mendapatkan suntikan dana besar dari gamenya, pastinya Kadokawa tidak mau kalah dengan judul-judul besar yang akan tayang bersamaan dengan animenya nanti. Namun sukses atau tidaknya, kita lihat saja episode pertamanya di bulan depan.

sumber: Yaraon!