10 Artikel Paling Populer JOI Di Tahun 2014

December 31, 2014 13:26
10 Artikel Paling Populer JOI Di Tahun 2014

Dipenghujung tahun, selain pastinya menentukan anime terbaik tahun ini, JOI juga melihat ke banyak artikel yang telah kami tulis selama setahun penuh ini, dari berita anime hingga berita aneh. Dan dari sekian banyak berita tersebut, berita manakah yang paling seru kamu baca? Ini dia 10 artikel JOI yang paling populer di tahun 2014!

highschool-dxd-myanimelist-107
10) Anime High School DXD Mendapat Season 3!?
Ternyata banyak sekali yang menunggu lanjutan dari salah satu anime yang paling “bombastis” ini. Dan dengan diumumkannya season 3, para penggemarnya juga pasti tak mau melewatkan petualangan yang sedikit mesum dari Issei dan kawan-kawan. Dikatakan juga oleh mereka yang membaca light novelnya, ceritanya akan makin seru! Tak banyak adaptasi light novel bisa mendapat lanjutan hingga season 3 seperti ini, jadi memang selain “plot”nya yang heboh cerita yang dibawakan pun menarik!

Dragonball
9) 8 Anime Yang Tidak Boleh Diadaptasi Menjadi Live Action
Cukup banyak dorama yang berasal dari manga, tapi seperti halnya semua adaptasi, tidak semua adaptasi live action itu bagus, baik dari Jepang maupun Hollywood. Sayang, tampaknya rasio keberhasilan adaptasi live action tergolong cukup kecil sehingga sampai ada daftar seri yang tidak boleh disentuh oleh proyek live action! Dalam artikel ini dibahas 8 seri yang menurut penggemarnya di Jepang sama sekali tidak boleh “dihancurkan” oleh proyek live action.

FI-anime-yang-tak-membosankan
8) 10 Anime Terbaik Yang Tidak Akan Bosan Ditonton Menurut MyNavi Woman
Penggemar animanga mungkin didominasi kaum adam, tetapi akhir-akhir ini populasi penggemar dari golongan wanita pun meningkat dengan mulai banyaknya seri yang ditujukan untuk wanita. Anime mana yang merupakan favorit mereka? Sebuah survey yang dirangkum dalam artikel ini memperlihatkan 10 anime yang menurut mereka takkan pernah terkikis perkembangan zaman.

piracy-1
7) Pemerintah Jepang Akan Memulai Operasi Anti Pembajakan Anime Manga Mulai Bulan Depan
Maraknya pembajakan manga dan anime untuk konsumsi luar Jepang ternyata menjadi salah satu perhatian pemerintah Jepang, yang tahun ini menggalakkan anti pembajakan anime manga. Berita ini pun sontak menjadi sorotan para penggemar lokal yang takut asupan anime manganya terputus karena hal ini, meskipun tampaknya sampai saat ini tidak ada perubahan berarti.

fallanime
6) Ini Dia Daftar Anime Musim Gugur 2014, Mana Yang Paling Kalian Tunggu?

Anime musim gugur 2014 tampaknya menayangkan banyak sekali seri anime baru yang ditunggu-tunggu penonton, sampai-sampai artikel yang cukup panjang ini dibaca cukup banyak orang. Tapi akhirnya puaskah kalian dengan musim tayang anime yang baru saja memasuki minggu terakhirnya ini? Anime musim gugur mana yang jadi favoritmu?

FIanakjepangsmagila
5) Lihatlah Bagaimana Cara Para Murid SMA Jepang Mengisi Waktu di Sekolah!
Banyak pemuda pemudi Indonesia ternyata bermimpi ingin mencoba menikmati sekolah di Jepang. Artikel yang mempertunjukkan keseharian konyol para murid SMU di Jepang saat tak ada gurunya ini ternyata makin meningkatkan hasrat mereka! Bagi yang tidak mau sekolah pun, kelakuan para siswa siswi Jepang ini cukup lucu dan unik untuk dilihat dan mungkin ditiru.

FI oppad real madsoft
4) Jepang Berhasil Menembus Batas Dimensi, Sekarang Kamu Bisa Meremas Oppai Karakter 2D!
Tak dapat dipungkiri juga bahwa pembaca JOI pun banyak yang mesum. Terbukti dengan masuknya artikel yang membahas bagaimana kita bisa menembus dimensi untuk meremas oppai waifu 2D ini. Tapi dari kalian yang membacanya, adakah yang akhirnya berhasil untuk melakukan hal ini? Kalau ada, silakan laporkan ke kami!

dora11113) Persiapkan Tisu Kalian Karena Stand By Me, Doraemon Akan Tayang di Blitzmegaplex
Salah satu anime paling sensasional tahun ini tentu saja adalah Stand By Me, Doraemon. Dan bisa ditebak, saat akhirnya dikonfirmasi bahwa film yang ditunggu oleh semua orang yang pernah jadi anak-anak ini akan ditayangkan di bioskop Indonesia, media sosial pun diramaikan dengan berita ini, tak terkecuali situs JOI, yang pada akhirnya menobatkan artikel ini menjadi salah satu artikel paling populer di tahun 2014.

sample-a50825bf741d5ed9dd0af24747a6ad74
2) Anak-Anak Naruto Muncul Di Chapter Terakhir “Naruto” Yang Bocor Dan Pengumuman Manga “Naruto” Baru
Tapi selain Doraemon, tamatnya seri yang juga menemani banyak masa muda dari para pembaca komik, bahkan mungkin mereka yang sebenarnya bukan pecinta anime manga pun pasti setidaknya pernah membacanya ini, juga menjadi salah satu highlight utama dari tahun 2014. Siapa yang tidak mau melihat bagaimana rupa dan kehidupan Naruto dan kawan-kawan setelah petualangan mereka berakhir? Dengan siapa mereka menikah? Bagaimana anak mereka? Artikel yang “membocorkan” semua hal itu akhirnya menjadi artikel paling populer di tahun 2014 dari JOI.

doraemon dibajak y u do dis (2)
1) Download Ilegal “Doraemon: Stand By Me” Beredar Luas, “Naruto” Dan “Kyojin” Terancam Batal Tayang Di Indonesia
Naruto bisa saja menjadi highlight paling populer tahun ini jika bukan gara-gara berita yang satu ini. JOI pun kaget bukan main saat menerima beritanya dari sumber kami seperti yang diberitakan di artikelnya. Prospek tayangnya film dan anime Jepang di bioskop lokal terancam kembali suram karena tersebarnya link download ilegal dari film Doraemon terbaru, hanya beberapa hari setelah tayang perdana di Indonesia! Artikel yang mengundang kontroversi dan pro kontra di kalangan penikmat anime ini menjadi berita paling populer di JOI untuk tahun 2014.

Itulah 10 artikel paling populer di JOI tahun 2014, yang sekaligus menggambarkan kejadian dan berita menarik seputar dunia anime, manga dan Jepang sepanjang tahun ini. Jika kamu mau mengintip daftar tahun lalu, cek langsung disini!

Selamat tahun baru dan sampai jumpa di tahun berikutnya!