Polling Karakter Terfavorit dari Fate/Stay Night di Ufotable Cafe Mendapatkan Pemenang Tidak Terduga!

January 1, 2015 16:07
Polling Karakter Terfavorit dari Fate/Stay Night di Ufotable Cafe Mendapatkan Pemenang Tidak Terduga!

Anime Fate/Stay Night Unlimited Blade Works garapan Ufotable telah melewati cour pertamanya dan akan rehat selama satu season sebelum lanjut di musim semi (April) 2015. Untuk merayakannya, Ufotable memberikan kesempatan bagi para pengunjung Ufotable Cafe dan juga Machi Asobi Cafe untuk memilih karakter favorit mereka dari Fate/Stay Night. Polling ini sudah dimulai sejak 26 Desember kemarin, dan untuk saat ini diumumkan hasil sementara dari polling yang masih berjalan ini, dan pemegang suara terbanyak saat ini cukup mengejutkan.

fsnpollcafe1

  1. Kirei Kotomine, 2770 suara
  2. Archer, 2479 suara
  3. Saber, 2396 suara
  4. Shirou Emiya, 2045 suara
  5. Illyasviel von Einzbern, 1666 suara
  6. Rin Tohsaka, 1618 suara
  7. Berserker, 1468 suara
  8. Lancer, 865 suara
  9. Rider, 748 suara
  10. Sakura Matou, 509 suara
  11. Assassin, 500 suara
  12. Caster, 432 suara
  13. Shinji Matou, 371 suara

Para pengikut seri Fate tentunya tahu kalau Kirei adalah salah satu karakter terpenting di serinya. Tetapi di anime UBW sendiri, Kirei masih belum memiliki banyak peran. Entah apakah aksinya di episode terakhir cour pertama UBW memukau cukup banyak orang, ataukah karisma dari pengisi suaranya (Jouji Nakata) telah membuat banyak penggemar mencintai karakternya, tetapi yang pasti sang pendeta Kirei Kotomine berhasil memimpin polling suara sejauh ini.

Beberapa posisi tinggi tidak terduga lainnya adalah Illyasviel (yang memiliki seri spinoffnya sendiri) dan Berserker (yang nampaknya berhasil memukau para penggemar dengan breakdance tidak terduganya) yang meraih posisi cukup tinggi meskipun hanya muncul sebentar di cour pertama UBW.

Ironisnya, heroine utama dari rute UBW, Rin tertinggal di posisi keenam, tiga posisi di bawah heroine rute lain, Saber. Apakah cour keduanya bisa meningkatkan popularitas? Mari kita lihat di pertengahan tahun ini. Archer sendiri sesuai dugaan kembali memastikan posisi tinggi untuk dirinya, because everybody is GAR for Archer.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Siapa karakter favorit Anda di seri Fate/Stay Night?

Sumber: SGCafe