Kodansha Akan Menerbitkan Shonen Magazine Dan Manga Lain Secara Digital Bersamaan Dengan Terbitan Fisiknya

January 4, 2015 18:02
Kodansha Akan Menerbitkan Shonen Magazine Dan Manga Lain Secara Digital Bersamaan Dengan Terbitan Fisiknya

Dalam usahanya untuk bersaing di dunia digital dan internet, Kodansha sebagai salah satu penerbit terbesar dengan berbagai majalah komiknya berniat untuk men-digitalisasi karyanya tersebut untuk publik. Diumumkan bahwa pada bulan Juni 2015, Kodansha akan segera merilis 22 majalah komiknya secara digital bersamaan dengan hari terbitnya versi cetak dari majalah tersebut.

screen-shot-2015-01-04-at-10.05.35-am.png

Untuk memulai hal tersebut, 3 majalah komik dipilih untuk dirilis secara digital mulai minggu ini. Ketiga majalah tersebut adalah Young Magazine, Monthly Shonen Magazine dan Weekly Shonen Magazine. Young Magazine akan dirilis versi digitalnya mulai tanggal 5 Januari, berikutnya tanggal 6 adalah hari terbitnya Monthly Shonen Magazine, dan tanggal 7 Weekly Shonen Magazine akan terbit. Semuanya akan mendapat perilisan versi digital juga di hari yang sama.

Sebelum ini, majalah D Morning dari Kodansha juga telah mendapat versi digital yang bisa didapatkan di iTunes dan Play Store. Appnya bisa kamu dapatkan secara gratis, namun untuk mendapatkan komiknya kamu harus membayar biaya bulanan sebesar 500 yen untuk 4 edisi yang diterbitkan tiap minggu. Untuk Shonen Magazine belum diumumkan.

Tampaknya sebentar lagi kita tidak perlu repot-repot pergi ke toko buku impor atau pesan untuk dapat membaca majalah komik Jepang. Masalahnya tinggal apakah kita bisa baca bahasa Bulan? Saya belum bisa.

Sumber: ANN