12 Manga Seinen Yang Pembaca Jepang Ingin Lihat Kelanjutannya

January 8, 2015 12:09 pm
12 Manga Seinen Yang Pembaca Jepang Ingin Lihat Kelanjutannya

Setelah kemarin membahas tentang manga yang sangat ingin dibaca tamatnya, saya melihat sebuah komentar yang sepertinya juga akan diucapkan banyak penggemar manga ketika sebuah manga tamat “yahh… kenapa mesti tamat.” Meskipun pastinya ada manga yang memang sudah pantas tamat dan tamatnya sesuai harapan pasti ada kalanya kita tidak menolak apabila beberapa judul manga mendapatkan sebuah kelanjutan.

Baru-baru ini Yahoo! News menanyakan kepada 200 responden, dimana kebanyakan dari mereka adalah pebisnis di usia 20-an, mengenai manga yang ingin mereka baca kelanjutannya, dan berikut adalah 12 besarnya.

12. MONSTER (Naoki Urasawa) 4.0%

monster

Salah satu manga seinen yang pasti dibaca oleh banyak penggemar manga. Menceritakan mengenai perjalanan Kenzo Tenma, seorang dokter asal Jepang yang tinggal di Jerman yang kehidupannya kacau setelah bertemu kembali dengan Johan Liebert, seorang pasiennya yang pernah ia tolong dulu yang telah menjadi seorang psikopat.

11. Moteki (Mitsurou Kubo) 4.0%

moteki

Yukiyo Fujimoto merupakan seorang karyawan tidak tetap yang tinggal di Jepang, tidak pernah memiliki pekerjaan tetap apalagi pacar. Di usianya yang ke-30 tiba-tiba saja dia menjadi populer dengan beberapa perempuan, mulai dari mantan koleganya, teman kecilnya, orang yang pernah ia sukai dan juga teman sekelasnya dulu di SMA.

10. The Silent Service (Kaiji Kawaguchi) 4.0%

silentservice

Di saat perang dingin, angkatan laut Jepang bekerjasama dengan Amerika Serikat unguk mengembangkan kapal selam bertenaga nuklir. Dalam pelayaran pertamanya, kapten kapal selam tersebut mendeklarasikan bahwa tempat tersebut adalah negara independen, “Yamato”.

9. Naniwa Kin’yudo (Yuuji Aoki) 5.5%

naniwa

Tatsuyuki Haibara, seorang karyawan yang bekerja di Osaka. Setelah kehilangan pekerjaan dia mencari sebuah pekerjaan baru di bidang finansial, namun selalu gagal meskipun dirinya pintar dan memiliki sifat baik. Hingga akhirnya dia tidak punya pilihan lain dan melamar untuk sebuah pekerjaan di sebuah perusahaan rentenir kecil yang memiliki kaitan dengan Yakuza. Pada tahun 2007 manga ini sempat berlanjut dengan judul Shin Naniwa Kin’yudo

8. AKIRA (Katsuhiro Otomo) 6.0%

akiramanga

Salah satu manga cyberpunk paling terkenal di Jepang. Berlatar belakang di kota bernama Neo-Tokyo pada tahun 2030, sebuah kota yang dibangun diatas sisa-sisa kota Tokyo yang hancur karena Perang Dunia III. Mengisahkan tentang Tetsuo dan Kaneda yang kehidupannya berubah dikarenakan kemampuan paranormal mulai bangkit dari dalam diri Tetsuo.

7. Maison Ikkoku (Rumiko Takahashi) 6.0%

maison

Mengambil tempat di sebuah tempat yang dinamakan Maison Ikkoku, sebuah asrama usang dan sudah tua yang terletak di sebuah kota Tokei Zaka. Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang calon mahasiswa berusia 20 tahun bernama Yusaku Godai, yang sering dimanfaatkan oleh para penghuni asrama tersebut, tidak hanya itu ketika pertama kali dia masuk ke asrama tersebut dia juga jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kyoko Otonashi, manajer asrama tersebut.

6. GANTZ (Hiroya Oku) 7.0%

gantz

Kei Kuruno dan Masaru Kato harusnya sudah meninggal karena ditabrak oleh kereta ketika berusaha menolong seseorang yang terjatuh di rel kereta. Namun ternyata tidak, tiba-tiba saja mereka hidup kembali di sebuah ruangan apartemen yang terdapat sebuah bola hitam yang disebut GANTZ, dan kini keduanya harus mulai memburu Alien .

5. Parasyte (Hitoshi Iwaaki) 8.0%

parasyte

Parasyte, makhluk misterius yang tiba-tiba muncul di bumi dan mengambil alih otak manusia dengan cara masuk ke badan melalui telinga atau kuping. Seekor parasyte mencoba mengambil alih otak Shinichi Izumi, seorang remaja berusia 17 tahun, hanya saja parasyte tersebut gagal dan akibatnya kini Izumi harus hidup bersama dengan parasyte yang mengambil alih tangan kanannya, Migi. Keduanya kini harus bertahan hidup dari para parasyte lain.

4. Iryū – Team Medical Dragon (Akira Nagai/ Tarō Nogizaka) 8.5%

iryu

Manga tentang kedokteran yang juga telah diadaptasi menjadi serial live action. Ryuutarou Asada, seorang dokter bedah berbakat yang diasingkan dari dunia kedokteran hingga seorang asisten profesor bernama Akira Katou merekrutnya untuk membantunya menyelesaikan tesisnya tentang prosedur Batista dan merubah dunia kedokteran Jepang yang dipenuhi korupsi.

3. 20th Century Boys (Naoki Urasawa) 9.0%

20th

Menceritakan tentang Kenji Endou dan teman-temannya, yang harus berhadapan dengan pemimpin misterius yang dikenal dengan sebutan “Sahabat” yang ingin menghancurkan dunia, dan hal tersebut berkaitan dengann masa kecil Kenji.

2. Dragon Zakura (Norifusa Mita) 9.5%

dragonzakura

Kenji Sakuragi, seorang pengacara miskin dan juga mantan anggota geng motor yang menginginkan perubahan di karirnya. Kesempatan tersebut datang ketika dia menemukan sekolah yang hampir tutup bernama Ryuuzan High School. Di sekolah tersebut dia membuka sebuah kelas khusus dengan tujuan menyiapkan lima siswanya untuk lulus ujian masuk Universitas Tokyo. Ngomong-ngomong manga ini juga diadaptasi ulang dan diterbitkan di Indonesia dengan judul Kelas Khusus Naga.

1. Initial D (Shuuichi Shigeno) 12.5%

initialD

Manga yang menceritakan tentang dunia balapan ilegal di Jepang, mengambil tempat di lintasan gunung dan terkadang di perkotaan. Seorang siswa SMU bernama Takumi Fujiwara memiliki kemampuan mengemudi yang luar biasa, berkat hal tersebut berbagai tim balap di prefektur Gunma menantang Takumi.

Dari daftar diatas, manga mana saja yang memang kalian ingin baca lanjutannya? Saya sendiri melihat beberapa manga seperti MONSTER, Parasyte atau 20th Century Boys sudah cukup dan tidak perlu ada lanjutannya lagi.

sumber: ANN