Bosan Dengan Mainan Robot? Belilah Robot Yang Bisa Dikendarai Ini di Amazon Jepang

January 8, 2015 12:33
Bosan Dengan Mainan Robot? Belilah Robot Yang Bisa Dikendarai Ini di Amazon Jepang

Mungkin ada beberapa dari kalian yang mulai bosan bermain dengan robot-robotan karena tidak bisa dikendarai seperti yang kalian dalam anime, coba kunjungi Amazon Jepang. Situs belanja online yang berada di Jepang ini menawarkan sesuatu yang tak terbayang sebelumnya, yakni sebuah robot dengan tinggi sekitar 4 meter dan bobot 4,5 ton yang dapat dikendarai !

ak-2

Ya, KURATAS yang pernah tampil dalam live action PATLABOR ini dijual di Amazon Jepang, walau tidak terdapat keterangan harga namun diklaim bahwa KURATAS memiliki harga sekitar 1,353,500 US dolar (atau 134,555,495 yen, atau Rp. 17.196.285.175). Kuratas pertama kali dikenalkan ke publik pada event Wonder Festival (WonFest) 2012 silam.

Berikut ini video dan gambar mengenai KURATAS :

kuratas2
Kiri: Wataru Yoshizaki, Kanan: Kogoro Kurata

ak-1

ak-3

ak-4

ak-5

KURATAS merupakan robot yang dapat dikendarai dan dioperasikan oleh manusia yang dibuat oleh Suidobashi Heavy Industry, KURATAS dikembangkan oleh seorang seniman bernama Kogoro Kurata dan ahli robotika bernama Wataru Yoshizaki. Sang desainer, Kogoro Kurata, mengatakan bahwa KURATAS ini terinspirasi dari serial anime mecha favoritnya, Armored Trooper Votoms, yang ia tonton semasa anak-anak.

KURATAS dilengkapi dengan persenjataan, seperti Gatling Canon yang mampu menembakkan 6.000 peluru per menitnya, sebuah LOHAS launcher, Pistol, dan Pilebunker. Namun pada saat ini baru bisa berjalan diatas 4 roda dengan kecepatan sekitar 10km/jam.

Sayangnya saat ini KURATAS dalam status out of stock dan tidak terdapat keterangan kapan Amazon akan melakukan restock terhadap KURATAS.

Sumber: RocketNews24

Sorry. No data so far.