Lirik Lagu Opening “Evangelion” “A Cruel Angel’s Thesis” Ternyata Selesai Dibuat Dalam Dua Jam

January 8, 2015 1:06 pm
Lirik Lagu Opening “Evangelion” “A Cruel Angel’s Thesis” Ternyata Selesai Dibuat Dalam Dua Jam

Lagu A Cruel Angel’s Thesis atau Zankoku na Tenshi no Tēze dalam bahasa Jepang, merupakan lagu opening dari serial anime Evangelion. Lagu yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga penggemar anime ini tahun ini memasuki usia ke-20nya, namun siapa sangka kalau lagu yang sangat memorable ini ternyata liriknya selesai dibuat dalam waktu dua jam.

neongenesis

Minggu ini Neko Oikawa, penulis lirik lagu A Cruel Angel’s Thesis mengakui bahwa dia hanya menghabiskan waktu dua jam untuk menuliskan lirik lagu yang ditanganinya pada tahun 1995 tersebut. Beberapa fans tampak tidak terlalu terkejut, karena memang beberapa lagu terkenal liriknya ditulis hanya dalam beberapa menit.

Hanya saja yang mengejutkan adalah, meskipun lagu A Cruel Angel’s Thesis sangat cocok untuk anime Evangelion, Oikawa mengakui bahwa dia tidak mengetahui apapun mengenai serial tersebut saat menulis lirik lagunya.

“Manajerku mendapatkan pekerjaan tersebut, kita mengikuti meeting cepat sekitar 30 menit, membaca proposal dan melihat dua episode yang dipercepat. Dan setelahnya aku hanya diberitahu ‘Jadi, ya, tulis apapun yang kamu mau!’, dan aku menyelesaikan liriknya dalam dua jam.”

Tidak hanya itu, bahkan Oikawa belum pernah bertemu dengan Hidetoshi Sato, komposer lagu tersebut ketika sedang menulis liriknya.

“Musiknya dikomposisi terlebih dulu. Semua lagu Evangelion seperti itu. Ketika Toshiyuki Oomori selesai menangani aransemennya, (penyanyi) Yoko Takahashi mengirimkan track sementara menyanyikan melodi ‘la la la’, sehingga sangat mempermudah (menulis liriknya).”

sumber: Rocketnews24