Spiderman Versi Jepang Tampil Di Komik Marvel

January 8, 2015 7:27 pm
Spiderman Versi Jepang Tampil Di Komik Marvel

Siapa yang tidak tahu Spiderman? Superhero Marvel ini termasuk sebagai salah satu superhero paling terkenal di seluruh dunia. Kepopuleran Spiderman sendiri juga memberikannya banyak versi dan adaptasi yang berbeda, dan jika Anda tidak tahu, Spiderman sendiri pernah digarap sebagai Tokusatsu Jepang klasik. Kini, Spiderman Jepang tersebut muncul di komik terbaru Spiderman Marvel!

Pada tahun 1978, Toei yang juga mengurus seri Kamen Rider dan Super Sentai mendapatkan lisensi dan mengangkat Spiderman sebagai acara tokusatsu di Jepang. Meski memiliki nama dan penampilan yang sama, Spiderman edisi Jepang ini jauh berbeda dari Spiderman-Spiderman buatan Marvel, mulai dari musuh-musuh yang lebih seperti musuh Kamen Rider, hingga memiliki mobil dan juga robot raksasa yang bernama Leopardon.

spidermanjp1

Spiderman Jepang ini pun juga sempat mendapat crossover dengan Kamen Rider V3

Kini, di volume ke-12 dari The Amazing Spider-Man, Spiderman versi Jepang tersebut tampil, lengkap dengan robot raksasanya.

spidermanjp2

Cerita The Amazing Spider-Man saat ini menceritakan tentang musuh baru yang sangat kuat hingga Peter Parker harus memanggil Spiderman-Spiderman lain dari multiverse lain (yang merupakan Spiderman dari versi dan adaptasi lain).

spidermanjp3

Sumber: Orends Range