Animator Mecha Membuat Iklan Bank Dengan Robot Raksasa

January 10, 2015 10:00
Animator Mecha Membuat Iklan Bank Dengan Robot Raksasa

Apakah Anda kenal dengan Masami Obari? Animator berbagai anime mecha ternama ini baru saja menghasilkan satu karya yang cukup unik, yaitu membuat animasi 2D untuk iklan sebuah bank di Jepang. Tentunya, lengkap dengan robot raksasa khas dari Obari!

Iklan di atas adalah iklan dari Bank Ryukyu. Sebuah bank di Jepang yang berasal dari Okinawa. Tidak hanya diproduksi oleh Obari, iklan tersebut juga dinarasikan oleh Shou Hayami (Maximillian Jenius dari Macross, Tokiomi Tohsaka dari Fate/Zero).

Masami Obari sendiri adalah seorang produser anime, desainer karakter dan mecha, dan juga animator. Obari sempat memproduseri beberapa anime sendiri, terutama yang berhubungan dengan seri game fighting seperti Fatal Fury, Battle anime Toshinden, dan Gowcaizer. Bahkan Obari sendiri pernah menmbuat sebuah anime yang tidak aman.

obaribank1

Kiri: Gravion yang didesain oleh Kunio Okawara (desainer Gundam pertama)
Kanan: Gravion yang didesain oleh Masami Obari

Meskipun begitu, Masami paling dikenal atas desain dan animasi mechanya. Setiap mecha buatannya memiliki desain yang sangat khas (dan terkadang berakhir dengan final form dan jurus yang sama) dan semua animasi mecha yang dia urus dalam sekejap akan disulap menjadi proporsi yang “wah”. Beberapa mecha yang terakhir didesain oleh Obari adalah Gravion, Dancouga Nova, dan Compatible Kaiser & Shurouga dari seri Super Robot Wars. Pada saat ini, Obari lebih sering menjadi animator di seri-seri mecha, terutama seri Gundam di mana ia mengurus OP dari Gundam AGE, dan juga salah satu animator dari seri Gundam Build Fighters dan Gundam Build Fighters Try.

obaribank2

Ketika proporsi menjadi seperti ini, Anda tahu bahwa Obari-lah yang mengurus adegan ini

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.