Nasu Kinoko Menjelaskan Lebih Jauh Tentang Bagaimana “Fate/Grand Order” Akhirnya Dibuat

January 11, 2015 17:38
Nasu Kinoko Menjelaskan Lebih Jauh Tentang Bagaimana “Fate/Grand Order” Akhirnya Dibuat

Kita sudah tahu bahwa akhirnya TYPE-MOON pun akan merambah masuk ke dunia smartphone dengan game terbarunya, Fate/Grand Order, dan dalam sebuah wawancara dengan 4Gamer, salah satu figur utama yang juga sekaligus adalah penulis skenario berbagai game dan cerita TYPE-MOON, Nasu Kinoko menceritakan tentang bagaimana awal dari proyek tersebut dan sedikit tentang gamenya nanti.

fate-grand-order-3rd saber (1)

Pertama tentang sejarah awalnya, yang mana dikatakan Nasu bahwa mengenai platformnya, yaitu Smartphone, ia sendiri bahkan tidak punya smartphone sampai pada akhirnya mereka memutuskan ingin membuat game smartphone. Ia beralasan bahwa ia menghindari smartphone karena tidak mau jadi “pemalas” sungguhan.

“Namun suatu hari saat aku pergi kerja, ada smartphone di mejaku dengan nota “hadiah untukmu”.” Jelasnya sambil tertawa. “Itu muncul saat diskusi mengenai Fate/Grand Order dimulai dan mereka menyiapkan smartphone yang mereka beri untukku lengkap dengan beberapa game sebagai referensi untuk persiapan proyek ini.”

20150109000403e42

Sampai pada akhirnya, Nasu menyerah dan berkata pada dirinya sendiri untuk akhirnya memulai dan mencoba mengerti apa serunya game smartphone.

Topik berikutnya adalah bagaimana perasaannya memainkan game smartphone untuk pertama kalinya, ia berujar bahwa game smartphone jauh lebih menyenangkan daripada yang ia kira. “Jujur saja saya tidak suka game smartphone sampai saat itu. Game smartphone benar-benar berkembang ke arah yang sama sekali berbeda dengan game konsol. Akar dari apa yang membuat game seperti itu menyenangkan untuk dimainkan itu jauh beda.”

64723f341753381465a0864688d66b04

Ditanyai mengenai game yang ia pakai untuk referensi, Nasu menyebut beberapa judul seperti Chain Chronicle dan Brave Frontier diantara lainnya. “Aku belajar banyak dari Chain Chronicle tentang ‘jika kita begini, pemain akan tetap memainkannya minggu depan’ dan seterusnya.” ujarnya. Ia menjelaskan bahwa ia ingin membuat game yang dapat dinikmati oleh jutaan orang dan bukan hanya penggemar Fate dan game smartphone pada umumnya.

Jadi Nasu, rilisnya kapan? Dan Jangan lupa Tsukihime 2 ya.

Sumber: Siliconera

Sorry. No data so far.