Animasi Pertarungan 2D Buatan Seorang Siswa Tiongkok ini Menghebohkan Niconico

January 14, 2015 17:15
Animasi Pertarungan 2D Buatan Seorang Siswa Tiongkok ini Menghebohkan Niconico

Niconico tentunya memiliki berbagai jenis video yang tiap hari lewat di ranking top 100nya. Mulai dari video-video tentang anime, game, vocaloid, parodi, tarian, dan berbagai macam video lainnya. Tetapi beberapa hari lalu Niconico sempat digemparkan oleh sebuah video animasi yang menariknya bukanlah buatan orang Jepang, tetapi seorang siswa dari Tiongkok.

Video di atas merupakan animasi buatan seorang siswa di Tiongkok yang memiliki username Skycomet. Setelah di-upload ke Niconico pada tanggal 11 Januari kemarin, video ini berhasil mencapai ranking #1 di Niconico dan bertahan di sana selama dua hari.

Jika Anda penasaran dengan musik Jepang yang dimainkan di akhir video, musik tersebut adalah musik Vocaloid tahun 2009 yang berjudul “Es~dirty aspiration~”. Musik ini menariknya memiliki kemiripan dengan Opening dari anime To Aru Kagaku no Railgun, “Only My Railgun”, yang mana mulai tayang pada bulan yang sama dengan di-uploadnya “Es~dirty aspiration~”. Versi yang dimainkan di video ini adalah versi “Es” yang di-cover oleh utaite Kouhey, yang mana juga adalah orang yang mengupload video animasi di atas ke Niconico setelah mendapatkan izin dari pembuat videonya.

“Es~dirty Aspiration” yang dinyanyikan oleh Kouhey