Fire Emblem Baru Diumumkan untuk 3DS, Langsung Tawarkan Waifu Moe

January 15, 2015 13:30
Fire Emblem Baru Diumumkan untuk 3DS, Langsung Tawarkan Waifu Moe

Nintendo Direct tadi malam dimulai dengan kejutan dari Nintendo yaitu trailer perdana dari Fire Emblem terbaru yang akan hadir di Nintendo 3DS. Di Jepang, game ini memiliki judul Fire Emblem If, sedangkan di Amerika dan Eropa masih memiliki judul tentatif Fire Emblem saja.

Sesuai dengan judulnya, Satoru Iwata menjelaskan bahwa game ini memiliki cerita what-if yang tidak biasa hadir dalam seri Fire Emblem. Kalau dilihat dari trailer-nya, sepertinya game ini akan menceritakan tentang pertarungan yang mengambil setting Barat era Medieval dengan Timur era Sengoku. Selama ini, Fire Emblem selalu mengambil setting fantasi dengan gaya Medieval.

fire-emblem-if-3

fire-emblem-if-2

Fire Emblem sejauh ini selalu meminta pemain untuk mengambil berbagai keputusan kecil, seperti pilihan dialog dan taktik pertarungan, yang akan mempengaruhi dunia game-nya. Sedangkan dalam Fire Emblem If, kalian akan mengambil keputusan yang jauh lebih besar, dan efek dari keputusan tersebut akan sangat mempengaruhi dunia game-nya. Nintendo menjanjikan tantangan baru yang belum pernah ada di Fire Emblem sejauh ini.

Meski masih sibuk mengerjakan Code Name S.T.E.A.M. untuk 3DS, Intelligent System masih menangani pengerjaan Fire Emblem If. Studio tersebut sudah menangani seri Fire Emblem sejak judul pertama. Desain karakter ditangani oleh Kozaki Yusuke, yang sebelumnya menangani desain karakter di Fire Emblem Awakening. Sedangkan untuk ceritanya ditangani oleh Shin Kibayashi, pengarang manga Kindaichi, Area no Kishi, GetBackers, dan masih banyak lainnya.

fire-emblem-if-5

fire-emblem-if-4

fire-emblem-if-6

Berkat desain karakter yang ditangani oleh Kozaki lagi, Fire Emblem If kembali menawarkan banyak karakter perempuan cantik untuk para lelaki dan karakter-karakter lelaki yang ganteng untuk para wanita. Sepertinya game ini akan menjadi Waifu Wars kedua setelah Fire Emblem Awakening.

fire-emblem-trading-card

Nintendo juga akan kembali menghidupkan Fire Emblem Trading Card di Jepang. Tentunya kalian masih tetap bisa memperebutkan waifu dalam trading card ini. Cuplikan kartu yang dipamerkan oleh Nintendo memperlihatkan karakter Sheeda yang moe dan Tharja yang seksi, yang sangat berpotensi untuk dijadikan waifu.

Fire Emblem If dan Fire Emblem Trading Card dijadwalkan untuk rilis pada musim panas 2015 di Jepang.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.