Tanpa Hayao Miyazaki, Ghibli Masih Bisa Menjadi Nominator Oscar Dengan “Kaguya Hime no Monogatari”

January 16, 2015 3:46 pm
Tanpa Hayao Miyazaki,  Ghibli Masih Bisa Menjadi Nominator Oscar Dengan “Kaguya Hime no Monogatari”

Bersaing dengan animasi Hollywood laris lainnya dan tanpa sang legenda hidup Hayao Miyazaki, Ghibli kembali membuktikan bahwa mereka masih mempunyai taring untuk berjaya di dunia internasional. Karya terbaru mereka diumumkan resmi menjadi salah satu nominator Oscar tahun ini.

Karya sutradara Isao Takahata, Kaguya Hime no Monogatari berhasil menjadi nominator Oscar kategri “Film Animasi Terbaik”. Film ini akan melawan Big Hero 6, The Box Trolls, How to Train Your Dragon 2 dan Song of the Sea.

ghibli yet another oscar

Mengadaptasi cerita rakyat Jepang tentang Taketori Monogatari yang mengisahkan tentang seorang putri bernama Kaguya yang ditemukan di pohon bambu, film ini juga mendapat banyak penghargaan internasional lainnya, diantaranya adalah Animation Film Award di 68th Mainichi Film Awards, Best Animation dari L.A. Film Critics Awards, dan Best Animated Film dari Boston Film Critics Society.

Akankah film ini berhasil meraih piala yang sebelumnya hanya bisa dibawa pulang ke Jepang oleh Spirited Away, karya Hayao Miyazaki beberapa tahun lalu?

Sumber: ANN