Trilogi Visual Novel “Grisaia” Memasuki Steam Greenlight

January 19, 2015 2:00 pm
Trilogi Visual Novel “Grisaia” Memasuki Steam Greenlight

Masih ingat mengenai proyek Kickstarter milik Sekai Project, dimana mereka akan membawakan game milik Frontwing, seri Grisaia dan menerjemahkannya? Proyek ini masih berjalan, masih ada sekitar 2 minggu sampai selesainya proyek Kickstarter tersebut, namun mereka sudah jauh melampaui target 160,000 USD dengan mendapat lebih dari 380,000 USD modal yang sudah terkumpul.

grisaia masuk greenlight (2)

Kali ini, ketiga judul visual novel tersebut ternyata mendapatkan halamannya sendiri-sendiri di Steam Greenlight. Grisaia no Kajitsu, Grisaia no Meikyuu, dan Grisaia no Rakuen dapat kamu pilih supaya pada nantinya, dapat didistribusikan oleh Steam kepada para pengguna Steam.

grisaia masuk greenlight (3)

Seperti yang Bukan_Randy jelaskan dalam artikel MikuMikuDance yang juga memasuki jasa Steam Greenlight, Steam Greenlight adalah sebuah sistem di Steam di mana game (atau di kasus ini, aplikasi) akan dinilai oleh para pengguna Steam apakah game tersebut pantas untuk ditampilkan di Steam.

grisaia masuk greenlight

Bila kampanye ini berhasil, maka ketiga game tersebut akan dirilis di dalam layanan Steam pada bulan Oktober tahun ini. Anime musim pertamanya, Grisaia no Kajitsu baru saja selesai ditayangkan pada musim lalu, kedua sekuelnya akan ditayangkan mulai musim semi tahun ini.

sumber: Crunchyroll