Bertema Pembunuhan, Penayangan Episode Ketiga Ansatsu Kyoushitsu Terpaksa Ditunda Fuji TV

January 24, 2015 11:00 am
Bertema Pembunuhan, Penayangan Episode Ketiga Ansatsu Kyoushitsu Terpaksa Ditunda Fuji TV

Sudah lama menunggu episode ketiga dari salah satu anime unggulan season ini, Ansatsu Kyoushitsu? Sayang sekali, tetapi episode ketiganya harus ditunda sejenak. Menurut akun resmi Twitter seri TV Ansatsu Kyoushitsu, telah diumumkan pada hari Jum’at lalu bahwa penayangan episode ketiganya yang seharusnya ditayangkan di Fuji TV terpaksa ditunda karena “berbagai alasan.” Pengumuman ini juga menjelaskan mengenai informasi lebih lanjut akan diunggah melalui situs resmi animenya.

ansatsu kyoushitsu anime ditunda ep 3

Sampai saat ini, tweet tersebut telah mendapatkan banyak sorotan publik, dengan hampir 10,000 jumlah retweet dan lebih dari 2,000 status favorit.

Namun, menurut  Yomiuri Shimbun, alasan sebenarnya adalah karena tema anime yang disajikan memiliki sedikit hubungan dengan pembunuhan, dan kejadian mengenaskan yang menimpa 2 orang berwarga negara Jepang yang tertangkap oleh organisasi ISIS menjadi salah satu penyebab banyak tekanan pada Fuji TV yang mengakibatkan penundaan penayangan film ini. Bila kamu bisa menontonnya lebih dahulu, kemungkinan itu adalah streaming milik situs Australia, AnimeLab yang dijalankan oleh Madman Entertainment, salah satu pemegang lisensi Ansatsu Kyoushitsu di luar Jepang.

Ansatsu Kyoushitsu merupakan cerita dimana sebuah bulan meledak dan meninggalkan bulan dengan bentuk bulan sabit. Para makhluk yang mengklaim diri merekalah yang menghancurkan bulan juga mengumumkan kalau mereka akan menghancurkan bumi di bulan Maret tahun depan. Dengan kekuatan yang tak terbayangkan oleh manusia, tidak ada kekuatan militer yang dapat menandinginya.

ansatsu kyoushitsu anime ditunda ep 3 (2)

Anehnya, dia memilih untuk menjadi guru di kelas terburuk dari SMP Kunugigaoka. Sekarang, nasib dunia berada di tangan anak didiknya, bagaimana mereka dapat menemukan cara untuk membunuh gurunya dan mendapatkan uang hadiah sebesar 10 milyar yen karena telah menyelamatkan dunia.

Anime Ansatsu Kyoushitsu telah ditayangkan mulai dari tanggal 9 Januari, dan akan disusul oleh film live-actionnya yang akan ditayangkan pada bulan Maret tahun ini juga.

sumber: ANN