Ling Tosite Sigure Rubah Lirik Lagu Opening Film “Psycho Pass” Karena Ada Kata “Pisau”

January 25, 2015 2:58 pm
Ling Tosite Sigure Rubah Lirik Lagu Opening Film “Psycho Pass” Karena Ada Kata “Pisau”

Setelah Ansatsu Kyoushitsu, kali ini band penyanyi opening film Psycho Pass yang terpaksa “menyesuaikan” lagunya. Mereka terpaksa mengganti lirik lagu yang menggambarkan kekerasan dalam sebuah acara musik Jepang.

Ling Tosite Sigure dijadwalkan akan memainkan lagu “Who What Who What” yang juga digunakan sebagai opening film layar lebar Psycho Pass dalam acara “Music Station” di salah satu TV Jepang, dan menurut pengumuman mereka dalam akun twitternya mereka mengganti beberapa kata dalam lirik lagunya karena diminta oleh staf acara.

Lirik “Chi darake no jiyuu ga” (Kebebasan berlumuran darah) dan “Moroha no Knife ni irodorareta” (Diwarnai oleh pisau bermata dua) diganti menjadi “Maboroshi no jiyuu ga” (kebebasan imajiner) dan “Moroha no fake ni irodorareta” (Diwarnai oleh kebohongan bermata dua). Mereka juga mengatakan bahwa pergantian tersebut dibantu oleh staf acara, dan berterima kasih kepada para penggemar yang menonton acaranya.

Potongan lagu orisinilnya bisa didengar di trailer film Psycho Pass

Dugaan dan spekulasi netizen tentang kaitannya dengan peristiwa penculikan warga negara Jepang oleh kelompok ISIS semakin kuat setelah semakin banyaknya tayangan atau materi publik bertema “kekerasan” dan “pisau” yang harus “dirubah” dalam beberapa hari ini. Meskipun tidak dikonfirmasi secara jelas oleh pihak yang bersangkutan. Semoga kejadian ini segera diselesaikan dengan baik.

Sumber: ANN