Jepang Baru Saja Mengadakan Kompetisi Balap Drone Pertamanya!

January 27, 2015 17:40
Jepang Baru Saja Mengadakan Kompetisi Balap Drone Pertamanya!

Sepertinya, Drone baru saja membuka kemungkinan baru di dunia radio kontrol. Bila sebelum ini kamu senang melihat balapan R/C di Senayan atau kompetisi R/C Drift menggunakan mobil-mobil skala 1:12, mungkin kamu tertarik untuk melihat kompetisi balap Drone yang dilaksanakan tanggal 25 Januari kemarin di Art Chiyoda, Tokyo.

Drone berarti sebuah kendaraan atau rudal yang dikendalikan dengan radio kontrol tanpa awak manusia di dalamnya. Pada awalnya digunakan untuk kepentingan mata-mata, namun akhir-akhir ini banyak Drone yang dijual dengan bebas. Kebanyakan dari Drone ini digunakan oleh para videografer untuk menangkap suasana keramaian dari atas tanpa bantuan helikopter karena akan mengganggu. Bahkan dalam gelaran AFA ID 2014 kemarin pun banyak foto yang diambil dari atas para penonton dengan bantuan Drone milik panitia.

Kali ini, Jepang baru saja selesai mengadakan kompetisi balap Drone pertamanya, dan banyak dari para peserta lomba yang ternyata adalah pemula. Tentu panitia meminjamkan Drone kepada mereka, namun tentu pemenang dari kompetisi ini adalah mereka yang sudah berpengalaman.

Saya jadi teringat masa-masa SMA dimana beberapa anak kampung sempat tertangkap karena berusaha mengintip ke dalam kamar mandi wanita. Bila anak-anak tersebut sudah memiliki Drone, mungkinkah rencana mereka akan berjalan dengan lebih baik?

sumber: Crunchyroll
gambar: Pixiv/ASTG