[3 Eps Rule] JoJo’s Bizarre Adventure Stardust Crusaders Egypt Arc

January 30, 2015 10:00 am
[3 Eps Rule] JoJo’s Bizarre Adventure Stardust Crusaders Egypt Arc

The best show of 2014 is back! Setelah menemani selama setengah tahun di 2014 dan mengambil rehat selama 1 cour, Jojo’s Bizarre Adventure Stardust Crusaders kembali datang untuk membuat weekend Anda menjadi awesome! Setelah tayang 3 episode di season baru ini, bagaimanakan anime JoJo’s Bizarre Adventure Stardust Crusaders Egypt Arc? Berikut pendapat kami!

Egypt Arc melanjutkan cerita Stardust Crusaders langsung setelah berakhirnya season 1, di mana Jotaro dan kawan-kawan harus berkeliling dunia menuju Mesir di mana mereka harus mengalahkan musuh bebuyutan keluarga mereka, Dio, untuk menyelamatkan ibu Jotaro. Jotaro dan kawan-kawan dan juga semua musuh yang menghalangi mereka memiliki “Stand“, sebuah perwujudan jiwa masing-masing yang memiliki kekuatan-kekuatan unik, seperti mengendalikan api, gerakan super cepat, mengendalikan umur, mimpi, dan berbagai macam kekuatan menarik dan juga menyeramkan lainnya.

Melanjutkan kebagusan season sebelumnya

Kelanjutan dari adaptasi manga tahun 1989 ini menceritakan petualangan Jotaro dan kawan-kawan yang telah mencapai Mesir, dan bagaikan tidak ada perhentian dari season pertamanya sama sekali, kisah petualangan keluarga Joestar dan kawan-kawan ini kembali berlanjut sama menariknya seperti season pertamanya.

3erjjbascea1

Say hello to the best dog character in anime

Sama seperti sebelumnya, Stardust Crusaders menyuguhkan karakter-karakter menarik, kemampuan-kemampuan unik, musuh-musuh tangguh, pertarungan yang seru dan menegangkan, dan juga komedi di tengah-tengahnya. Weekend (atau bagi yang tidak sabaran, sabtu subuh) kembali menjadi hari yang menyenangkan dengan ditayangkannya kisah petualangan aneh keluarga Joestar.

Pertengahan akhir cerita

Kini kisah Stardust Crusaders telah memasuki pertengahan akhir, dan cerita dan musuh-musuhnya juga menjadi semakin seru. Meski mendapatkan teman baru dalam wujud Iggy si anjing gila, JoJo dan kawan-kawan harus melawan musuh-musuh baru yang juga makin berbahaya. Bahkan musuh pertama dari Egypt Arc, N’Doul, adalah musuh yang sangat tangguh yang juga kembali mengingatkan Saya kalau seri JoJo terkadang bisa menjadi cukup guro dan menyeramkan.

3erjjbascea2

OP baru yang dipenuhi dengan foreshadowing, atau bahkan spoiler

Sebagai penggemar seri JoJo, banyak sekali pertarungan-pertarungan yang akan datang yang Saya tunggu-tunggu di anime Egypt Arc ini, terutama kedua D’Arby, Vanilla Ice, dan tentunya klimaks dengan Dio (dan juga Mariah untuk komedi lainnya).

Lebih terasa dibandingkan manganya

David Production memanglah studio yang sangat tepat untuk menganimasikan seri JoJo’s Bizarre Adventure. Tidak hanya pengadaptasian yang tidak mengurangi apapun dari manganya (bahkan ditambah) hingga mencapai 50 episode, David Production berhasil membawakan Stardust Crusaders dengan sangat bagus mulai dari animasi, musik, hingga juga pembawaan suara karakter. Hal ini sangat terasa di episode ke-3 dari Egypt Arc, yang juga adalah episode terlucu sejauh ini.

3erjjbascea3

Saya tidak ingat kalau di manganya sampai selucu ini

Penulis JoJo, Araki Hirohiko, memiliki gaya yang cukup unik dalam pembuatan manganya. Sayangnya gaya ini juga membuat beberapa adegan terasa cukup awkward dan minim ekspresi. Namun, David Production berhasil membawakan adegan-adegan yang cukup rumit tersebut menjadi seru, menegangkan, dan juga lucu.

Verdict: ORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORAORA/10

Seperti yang Saya bilang di awal, the best show of 2014 is back! Dan dari saat ini hanya akan menjadi semakin seru. Jika Anda adalah penggemar seri JoJo dan juga sudah menonton season pertamanya, tidak akan ada alasan untuk tidak menonton Egypt Arc ini. Jika Anda belum pernah menonton seri JoJo…

Serius deh, tonton JoJo sana.